Adakan Kumpul Komunitas Bikers, Evalube Targetkan Peningkatan Sales

MALANG - Pabrikan pelumas merek Evalube, yakni PT Wiraswasta Gemilang Indonesia (WGI) memberi apresiasi tingginya penjualan pelumas di area Jawa Timur dengan menggelar acara Kumpul Bareng Bikers di Kota Malang. Acara yang mengundang 12 komunitas sepeda motor ini berlangsung di Monopoli 1 Cafe Minggu (20/10) kemarin.
Komunitas berbagai jenis motor mulai dari bebek, matik dan sport ini pesertanya antara lain Neo Gats, Thunder, Scorpio dan Vision. "Ini merupakan program tahunan yang telah berlangsung selama empat tahun. Namun di Kota Malang baru pertama kali, setelah beberapa gelaran memilih Surabaya," ungkap Advertising and Promotion Manager PT WGI, Ivan Rastianto.
Menurut dia, Jatim menyumbang 15 persen penjualan total di seluruh Indonesia. Pasar terbesar antara lain Surabaya, Malang dan Jember. Dari angka tersebut, Malang pada kisaran 20 persen untuk distribusi pelumas Evalube. Dia menambahkan, Malang juga memiliki berbagai macam komunitas motor yang memungkinkan peningkatan penjualan pelumas.
"Tentunya kegiatan ini juga sebagai brand image kepada komunitas. Target acara ini diikuti 250 peserta, namun jumlahnya melebihi itu. Sepertinya sekitar 400 peserta, dan tidak jauh berbeda dari acara yang berlangsung di Surabaya di tahun lalu yang mencapai 500 peserta," papar dia panjang lebar.
Ivan menambahkan, di tahun 2013 ini Evalube menargetkan peningkatan sebesar 10 persen penjualan untuk wilayah Jawa Bali yang selama tahun 2012 lalu tercatat sebesar 60 persen dari keseluruhan market di Indonesia. Sementara untuk wilayah Malang, catatan secara konkrit Ivan tidak bisa memastikan, namun dia juga menargetkan peningkatan sebesar 20 persen. "Catatan melalui distributor Evalube wilayah Malang Raya di akhir tahun ini kami targetkan bertambah pula. Apalagi pertumbuhan pengguna kendaraan juga tinggi," tegasn ya.
Sementara itu, dalam kegiatan juga memberi kesempatan untuk mendapatkan ganti oli gratis bagi 50 peserta. Ada pula talkshow tentang produk Evalube Scootic dan Evalube 4T Pro. Masih ada pula nobar moto GP serta Moto 2 dimana Indonesia memiliki perwakilan melalui Rafid Topan Sucipto.
Yang menarik, berbagai komunitas berkumpul jadi satu untuk berinteraksi dalam kegIatan tersebut.  Bahkan ada peserta dari Surabaya. "Ini merupakan kegiatan positif, dan di tahun depan kami masih melihat potensi acara di Malang masih menguntungkan pula terutama menunjang sales kami di area Malang,PTIOn" pungkas Ivan. (ley)