Suzuki Kejar Penjualan Kendaraan Niaga

LEGA: Mega Carry Xtra dan Mega Carry menawarkan kendaraan niaga dengan bak besar.

MALANG – PT. United Motor Center (UMC), Authorized Dealer Suzuki di Malang mencoba menggenjot penjualan unit mobil niaganya. Carry Pick Up yang saat ini terdiri dari 4 tipe tersebut ditargetkan mencapai 45 unit per bulan di triwulan terakhir 2013 ini.
“Saat ini rata-rata penjualan mobil komersial kami baru mencapai 40 unit dalam sebulan. Target untuk triwulan keempat ini harus meningkat, mencapai 45 unit per bulan,” ungkap Supervisor PT United Motor Center, I Made Adi Sumerta.
Menurut dia, keempat tipe tersebut meliputi Carry Flat Deck, Carry White Deck, Mega Carry dan Mega Carry Xtra yang memiliki keunggulan masing-masing. Khusus untuk Mega Carry dan Mega Carry Xtra, PT UMC menargetkan penjualan minimal 10 unit per bulan.
“Saat ini penjualan untuk Mega Carry rata-rata 7 atau 8 unit per bulan,” bebernya saat ditemui Malang Post.
Menurut Ade, harga jenis Flat Deck dan Mega Carry hanya selisih Rp 7 juta saja. Untuk luas dan kapasitas, jauh lebih besar Mega Carry, apalagi Mega Carry Xtra yang memiliki luas ekstra lebih besar mencapai 24 cm daripada seri Flat Deck.
Ia menambahkan, Mega Carry Xtra menjadi salah satu produk unggulan. Nilai jual utama dari produk ini ada pada bak berukuran luas namun tetap aman dan nyaman bagi pengguna. Sebuah keuntungan bagi kalangan usaha untuk dapat mengangkut barang lebih banyak dan efisien.
"Produk ini memiliki panjang 4.405 mm dan lebar 1.750 mm dengan bak berukuran 2450x1670mm. Sangat lega untuk diandalkan sebagai angkutan niaga konsumen,” urai dia.
Selain itu, Suzuki mendesainnya terpisah dari bagian kabin. Dari sisi dalam masing-masing panel pada bak juga telah diperkuat dengan plat besi, sehingga mampu melindungi kabin dari benturan barang ketika sedang digunakan.
Sesuai dengan peruntukannya sebagai kendaraan niaga, Suzuki tidak melupakan bagian chasis sebagai penopang beban barang. Maka pada varian ini, chasis body terpasang doble, berukuran lebih besar dan tebal sehingga lebih rigid kokoh dan kuat.
Ia memastikan, di tahun 2013 ini sudah ada peningkatan sales dan penjualan telah melebihi target bulanan. Bila di tahun 2012 lalu penjualan hanya sebesar 30 unit per bulan, hingga September 2013 penjualan sudah melebihi target 36 unit per bulan. “Tapi target tiga bulan terakhir ini harus lebih besar lagi,” tegas dia. (ley/fia)