Belanja Murah di EDLP

MURAH: Program Everyday Low Price di Hypermart membuat belanja jadi lebih hemat.

Hypermart Malang
MALANG – Hypermart Malang patut menjadi jujukan bagi pelanggannya. Pasalnya, hingga akhir Oktober ini, melalui program Everyday Low Price (EDLP) beberapa barang kebutuhan dapur ditawarkan dengan harga murah.
“Untuk bulan Oktober ini, EDLP setelah pertengahan bulan sebagian besar pada barang kebutuhan rumah tangga. Pelanggan kami bisa membedakannya pada barang bertanda biru,” ungkap Manager Departemen Produce Hypermart Malang, Budi Efrianto.
Barang kebutuhan dapur tersebut misalnya bawang merah dengan harga Rp 4095 per ons, bawang putih seharga Rp 950 per ons dan bawang Bombay harganya hanya Rp 2795 per ons. Dia mengungkapkan, komoditas tersebut paling murah diantara kompetitor, makanya menjadi bagian promo EDLP, dan akan berakhir pada 31 Oktober 2013 nanti.
“Keuntungannya, bila sewaktu-waktu harga naik di pasaran, peluang untuk naik di Hypermart sangat kecil. Selain itu kami pastikan harganya lebih murah dan kualitasnya tidak perlu diragukan,” papar dia panjang lebar.
Sementara itu, beberapa sayuran seperti kentang dibandrol sebesar Rp 1250 per ons, tomat Rp 650 per ons dan jagung manis seharga Rp 1075 per ons. Dengan harga yang demikian, pria yang akrab dipanggil Didik ini menuturkan, pelanggan dapat mempercayakan belanjaan pada Hypermart yang berada di pusat perbelanjaan Matos ini .
Masih menurut dia, peningkatan penjualan produk terjadi saat EDLP digelar, khususnya pada bagian sayuran. Peningkatannya bahkan mencapai dua kali lipat. Sedangkan pada produk lain seperti minyak goreng, bisa 4 kali lipat. Hingga akhir bulan ini pula, Bimoli Klasik ditawarkan dengan bandrol Rp 20.900 dari harga normal Rp 24.775.
“Terkadang minyak goreng bisa lebih rendah dari harga saat ini bila masuk dalam kategori barang utama promosi EDLP,” pungkas Budi. (ley/fia)