Saint Loco dan SID Siap Panaskan Malang

MALANG – Penggemar musik kota Malang dan sekitarnya bakal disuguhi pertunjukkan live musik rock spektakuler pada akhir pekan ini. Ya, dua band papan atas, Saint Loco dan Superman Is Dead (SID) akan tampil habis-habisan buah persembahan ‘Surya Pro Mild Tour 2013’ di Lapangan Rampal Kota Malang, pada Sabtu (26/10) malam ini.    
Saint Loco dan SID tampil bergantian. Kedua band ini sedianya  akan membawakan 12 lagu. Saint Loco dijadwalkan tampil lebih dahulu sejak pukul 19.00 WIB. Band yang digawangi Joe Tirta (vokalis), Beery Manoch-Bee, Iwan Hoediarto, Gilbert-Gilz dan Nyong Webzter akan menggugah kepekaan sosial Aremania dengan pesan moral pada setiap lagu-lagunya.
Tak terkecuali, pesan itu seperti yang disuguhkan pada album ketiga Saint Loco bertajuk 'Momentum'. Mereka yang mengusung konsep rock techno merasa terpanggil untuk berbuat sesuatu, maka terciptalah lagu berjudul 'Tentang Kita' sebagai single hits jagoan di album 'Momentum'. Belasan lagu itu diambil dari album pertamanya yang bertajuk ‘Rock Upon a Time’ yang dirilis pada kisaran 2004 lalu.
‘’Acara sudah dimulai sejak jam 4 sore, diawali dari penampilan band lokal Malang, Silent is Broken. Kemudian break, baru jam 7 malam, setelah adzan Isya, kegiatan digelat lagi, diawali Easy Jaming, band dari komunitas reggae, setelah itu Saint Loco dan SID tampil bergantian,” terang Jony Yuhendri, Marketing Manajer Gudang Garam Area Malang kepada Malang Post, kemarin.
Usai Saint Loco, giliran SID siap menghajar pecinta musik Malang raya lewat konsep punk rock. Band bermarkas di Kuta Rock City diperkuat tiga personel seluruhnya asal Bali yakni Bobby Cool (beer drinker, lead vocal, guitar), Eka Rock (beer drinker, bass, backing vocal) dan Jerinx (hairwax junkie, drum). Mereka juga akan mempersembahkan 12 lagu yang dipilih dari album-album terbaiknya. Seperti lagu berjudul Menginjak Neraka, Goobye Weskey, Punk Hari ini dan Jika Kami Bersama.
‘’Penampilan band-band kelas top ini di atas panggung berukuran 18x20 meter. Kami juga akan hadirkan hiburan permainan lampu. Selain suguhan musik, yang kami tampilkan dari keras kemudian slow, kemudian keras. Kota Malang adalah kota ke 28 dari rangkaian ’Surya Pro Mild Tour 2013,” pungkas Jony. (poy/fia)