Ingin Kongkow Bareng Wartawan

MALANG – Menjadi pendatang baru di Kota Malang ini, membuat Pemimpin Cabang BRISyariah Cabang Malang, Agung Wahyudi Rahardjo harus berperilaku ramah dan akrab dengan siapa saja. Tak terkecuali dengan rekan media, yang merupakan salah satu penunjang kesuksesannya dalam bekerja.
“Saya harus mengakui, ramah dengan berbagai kalangan merupakan senjata ampuh ketika berposisi sebagai pendatang baru. Banyak hal yang menguntungkan ketika tidak pandang bulu berkerabat ini,” ujar Agung.
Dia berujar, selalu mencoba akrab dengan media dan wartawannya. Salah satu caranya, berusaha mengenali siapa wartawan dan dari media mana. Kemudian, sedapat mungkin menyempatkan diri untuk berkunjung ke media lokal tersebut. Pengalaman ini telah Agung lakukan ketika bekerja di kota-kota sebelumnya, seperti Makassar.
“Saya akrab dengan wartawannya. Bahkan, sampai sekarang,” bebernya kepada Malang Post.
Pria kelahiran Papua ini menuturkan, hingga saat ini masih berkomunikasi erat dengan wartawan dari Makassar. Terbaru, ada rekannya yang seorang wartawan memberitahukan telah memiliki anak. “Sampai hal pribadi dan berbeda pula pun masih berkomunikasi,” imbuhnya.
Selain itu, di Kota Malang ini Agung mencoba menerapkan hal yang sama, dan akan terus dia bawa hingga tempat lainnya. Keuntungan lain yang bisa diperoleh seperti adanya teman ngobrol ketika di luar pekerjaan. Sebab, dia tidak ingin memiliki kenalan yang hanya membahas masalah pekerjaan saja.
“Saya juga ingin nongkrong bareng ketika senggang, ngopi dengan rekan media. Jangan hanya mencari saya karena butuh informasi, atau sebaliknya saya ingin menyampaikan informasi dengan memanggil media,” papar pria berkacamata ini.
Tak pelak, baru tujuh bulan berada di Kota Malang ini Agung telah mengenal banyak orang, dalam berbagai kalangan karena sifatnya yang mudah bergaul dengan orang yang jauh berbeda dari posisinya saat ini. (ley/fia)