Katrol Okupansi dengan Undian Berhadiah

MULAI NAIK: Tingkat kunjungan ke Plaza Araya mulai naik setelah sempat turun pada September lalu.

MALANG – Plaza Araya Malang memiliki strategi khusus untuk menaikkan tingkat okupansinya. Selama dua pekan, pusat perbelanjaan yang berada di ujung utara Kota Malang ini mengadakan Araya Family Fun Day, dengan menyediakan hadiah undian di akhir periode.
“Seluruh tenant mengikuti event ini, sebagai salah satu upaya menambah tingkat kunjungan di plaza selama bulan Oktober dan November yang cenderung agak menurun,” ungkap Staff Promotion and Event Plaza Araya, Kusuma Priya Sasongko.
Menurut dia, di bulan September lalu tingkat kunjungan masih terhitung rendah, antara 800 sampai 900 pengunjung per hari. Padahal menurut dia, Plaza Araya memiliki tingkat okupansi di bulan Juli dan Agustus mencapai 2000 pengunjung per hari. Sementara di bulan Oktober ini mulai meningkat, tetapi belum maksimal.
“Ya memang pasca lebaran bila tidak ada event cenderung sepi. Pengunjung terbesar ke Giant Supermarket, dan terkadang melalui pintu samping yang tidak bisa kami hitung. Namun sudah mencapai 1000an per hari untuk bulan ini,” beber Priyo, panggilan akrabnya.
Araya Family Fun Day ini memungkinkan pengunjung mengikuti undian pada 11 November mendatang. Mekanismenya, setiap pembelanjaan Rp 100 ribu akan menerima 1 kupon, berlaku kelipatan, maksimal 5 kupon undian. Menurutnya, semua tenant yang ada turut mendukung berlangsungnya acara, karena efeknya juga meningkatkan omzet tenant.
Targetnya okupansi bisa meningkat mencapai 30 persen per hari, dari acuan 1000 pengunjung per harinya. Jadi ada target peningkatan 300 pengunjung per hari, baik yang memasuki area maupun berbelanja di area depan plaza yang kini dipenuhi dengan tenant kuliner tersebut. (ley/fia)