Berikan Batik Malangan pada Tamu

MALANG – Hotel Best Western OJ (BW OJ) Malang menyajikan promo menarik untuk menambah tingkat hunian (okupansi) di bulan November ini. Promo tersebut berupa pemberian bingkisan kain batik Malangan kepada tamu yang menginap selama bulan ini untuk semua kelas hunian.
Asisten Marketing Communication Manager Hotel BW OJ Malang, Ledya Shelfy menyampaikan, promo telah berlaku sejak awal bulan. “Kami memberikan bingkisan berupa kain batik printing khas Malang sekitar 2,2 meter pada setiap tamu,” ujarnya.
Dia menuturkan, pemilihan kain batik menjadi salah satu upaya pembuktian BW OJ bahwa semua jaringannya peduli pada kelestarian budaya Indonesia. Untuk wilayah Malang, dipilihlah batik sebagai hadiah bagi tamu, sebab mereka yang menginap di hotel BW OJ Malang datang dari berbagai daerah serta kalangan.
“Terkadang orang luar daerah juga bingung mencari oleh-oleh atau cindera mata khas dari Malang, sehingga dengan promo ini secara otomatis tamu kami sudah menerima apa yang mereka butuhkan. Tak perlu lagi mencari lokasi yang terkadang sulit dijangkau bagi pendatang baru untuk mendapatkan kain batik,” papar dia panjang lebar.
Shelfy menambahkan, untuk menyukseskan program ini, hotel dengan 129 kamar itu bekerja sama dengan perajin untuk menyediakan batik. Namun dia juga tidak menampik bila promo ini terbukti sukses untuk meningkatkan okupansi, Hotel BW OJ akan memperpanjang sampai akhir tahun. “Bila tamu kami terlihat senang dengan bingkisan kain batik, dan berpengaruh pada tingkat okupansi yang kami targetkan mencapai 90 persen, bisa menjadi promo tetap di tahun ini. Lagi pula, hotel lain di Malang belum menggunakan promo semacam ini,” beber perempuan murah senyum ini.
Sesuai dengan penuturan Shelfy, Hotel BW OJ optimis dengan promo tersebut. Apalagi, berkaca dengan okupansi di Oktober lalu sebesar 80 persen, hal itu membuktikan hotel yang berada di Jalan Cipto ini menjadi salah satu favorit tamu meskipun baru berdiri. “Jaringan kami telah terkenal dengan kualitas pelayanannya. Ya di Malang ini Hotel BW OJ berharap kondisinya juga nyaman bagi tamu atau wisatawan, sehingga tetap tinggi okupansinya,” tukas dia. (ley/han)