Katrol Penjualan Lewat Pameran

MALANG – Show room Subaru sudah tiga bulan menghiasi persaingan pasar otomotif di Kota Malang. Kini, untuk menggenjot penjualannya, Subaru memamerkan salah satu unitnya di pusat perbelanjaan, yakni Plaza Araya dengan mobil andalan Subaru XV.
Sales Consultant PT Motor Image Indonesia sebagai authorized dealer Subaru, Cornelius Wahyu mengungkapkan, selama seminggu mobil Subaru XV ini akan mejeng di depan Giant Supermarket Plaza Araya.
“Hingga Selasa depan kami akan menyasar pembeli yang mengunjungi tempat ini,” ungkapnya.
Menurut dia, upaya menggelar pameran tunggal untuk semakin memperkenalkan keberadaan show room yang berada di Jalan Letjend S. Parman sekaligus meningkatkan penjulan. Selama tiga bulan ini, penjualan Subaru masih di bawah 15 unit perbulan untuk dealer Malang, bahkan di bulan Oktober lalu jumlahnya tak mencapai 15 unit.
“Agustus dan September terhitung bagus penjualannya walaupun masih belum memenuhi target. Maklum masih masa perkenalan, kecuali mereka yang sudah mengenal Subaru, masih jarang pula yang mengunjungi show room,” paparnya kepada Malang Post.
Dia pun menjelaskan, pameran turut membantu mendongkrak sales. Misalnya pada Oktober lalu ada pameran, follow up yang terus dilakukan Subaru berbuah di November ini. Dalam sepekan, penjualan sudah mencapai 6 unit, dan salah satunya merupakan customer yang membeli on the spot di pameran Plaza Araya.
“Hari pertama lalu ada penjualan 1 unit, sehingga harus optimis selama November ini,” tandas dia.
Salah satu unit andalannya, yakni Subaru XV menyumbangkan penjualan tertinggi di awal keberadaan Subaru di Malang. 60 persen penjualan mobil yang telah dikenal di area reli ini disumbang jenis Subaru XV yang dibandrol Rp 343 juta untuk tipe standar, dan Rp 370 juta untuk tipe premium.
Ciri khas Subaru XV yang menjadi kelebihannya dibanding kompetitor, menggunakan mesin boxer (horizontal opposite) dengan titik gravitasi lebih rendah, suara lebih halus plus sistem All-Wheel Drive (AWD) atau selalu bekerja dengan sistem 4x4. Sedangkan transmisi, dipilih CVT Lineartronic 6-speeds dengan paddle shift di belakang setir. (ley/fia)