Sambut Hari Pahlawan dengan Donor Darah

MALANG - Banyak cara dilakukan untuk mengisi Hari Pahlawan. Salah satunya, adalah kegiatan donor darah. Inilah yang dilakukan oleh Atria Hotel and Conference Jumat (8/11) lalu. Human Resources Manager Atria Hotel, Niko Pasaribu mengatakan, donor darah sangat penting dilakukan mengingat semakin banyaknya kebutuhan PMI akan stok darah saat ini.
“Donor adalah salah satu bukti nyata kepedulian kita terhadap sesama manusia yang membutuhkan,” ujarnya.
Niko menambahkan, kegiatan hotel yang berlokasi di Jalan Letjen S Parman tersebut  didukung langsung oleh seluruh staf dan tamu Hotel Atria. General Manager Atria Hotel, Wahyono mengatakan, kegiatan tersebut mampu meyita perhatian. Rata-rata para pendonor telah banyak menjadi member tetap dari PMI untuk dapat membantu aksi kemanusiaan ini.
“Seperti yang telah dilakukan oleh Chef Dody, Chef Atria Hotel and Conference Malang yang mengaku telah menjadi anggota tetap dari PMI dan telah mengikuti hampir lebih dari 20 kali donor darah,” ungkapnya.Lebih lanjut, Niko mengungkapkan, kegiatan yang tepatnya digelar di ruang Ivory 2 itu, para staf dari PMI membantu para manajemen hotel dalam melaksanakan kegiatan donor darah.
“Kegiatan ini rencananya akan dilakukan tiga bulan sekali di Atria Hotel and Conference Malang. Hal ini akan menjadikan kita sebagai manusia yang lebih peduli terhadap sesama” kata Niko.
Selain kegiatan kemanusiaan, lanjut dia, donor darah memiliki manfaat seperti yang diutarakan oleh salah satu staf PMI diantaranya adalah menjaga kestabilan tubuh khususnya pada tekanan darah, membantu meningkatkan produksi sel darah merah, dan juga dipercaya sebagai salah satu cara untuk menurunkan berat badan (diet).
“Di samping memperingati Hari Pahlawan pada setiap tanggal 10 November, mari kita menjadi salah satu dari Pahlawan tersebut melalui kegiatan donor darah,” pungkas Niko. (sin/fia)