Rilis Maskapai Perintis Bernama Nam Air

MALANG – Sriwijaya Air terus melakukan ekspansi bisnis agar menjadi market leader penerbangan di Indonesia. Salah satu gebrakan terbaru adalah dirilisnya anak perusahaan di bisnis yang sama yaitu Nam Air.
“Nam Air menjadi maskapai penyangga rute-rute perintis Sriwijaya Air,” tegas pria ramah ini.
Penerbangan perdana Nam Air dilakukan pada 7 November lalu dengan rute Jakarta – Pangkal Pinang dengan menggunakan pesawat jenis Boeing 737-500 NG. Selain rute tersebut, Nam Air juga melayani rute antara lain Jakarta – Sorong, Surabaya – Biak, Surabaya – Denpasar, Denpasar -  Waingapu, dan Denpasar – Maumere.
Sebagai maskapai perintis, Yusri mengatakan, Nam Air akan lebih banyak menggunakan pesawat-pesawat kecil. Rencananya, perusahaan tersebut akan memesan 100 pesawat R80 dari perusahaan domestik yaitu PT Rego Aviasi Industri.
Yusri menegaskan, Nam Air sejauh ini telah melakukan penandatanganan dengan perusahaan tersebut. Adapun pemilihan pesawat R80 dikarenakan burung besi berkapasitas 80 penumpang tersebut mampu mendarat di lintasan pendek, sekitar 1200 meter.
“Bila Sriwijaya Air telah berhasil melayani penerbangan dari abang sampai Merauke, maka dengan adanya Nam Air, rute-rute ke wilayah yang paling dalam pun akan dapat terlayani,” pungkas Yusri mengutip Presiden Direktur Sriwijaya Air, Chandra Lie.(fia)