Penjualan Truk Mitsubishi Capai 1 Juta Unit

EMAS: Dua truk berlapis emas menandai penjualan kendaraan niaga Mitsubishi telah mencapai 1 juta unit.

MALANG POST - PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Authorized Distributor Kendaraan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) pada Oktober lalu berhasil membukukan penjualan kendaraan niaga Mitsubishi yang ke – satu juta unit.
Menandai keberhasilan tersebut, pada 6 November 2013 lalu, KTB mengundang media massa untuk menghadiri sebuah acara Perayaan Penjualan Ke-Satu Juta Unit dari Mitsubishi FUSO dan Colt Diesel yang diadakan di kantor pusat KTB di Pulomas, Jakarta.
Dihadiri oleh Noboru Tsuji, Presiden Director KTB, Rizwan Alamsjah – Executive Marketing Director KTB, Daisuke Okamoto – Operating Marketing Director MFTBC Marketing Division, serta beberapa direksi dari pabrik perakitan Mitsubishi yaitu PT. Krama Yudha Ratu Motors serta Mitsubishi Krama Yudha Motors & Manufacturing, acara prosesi secara simbolis Truk ke 1.000.000 serta 1.000.001 yang terjual di Indonesia berlangsung meriah.
Tamu istimewa dari MFTBC pun hadir untuk menyaksikan momen bersejarah ini, yaitu Masashi Kogame, Senior Vice President, Operations Trucks & Buses, MFTBC Japan. Dalam sambutannya, Kogame mengutarakan kebanggannya atas prestasi yang diraih oleh Indonesia yang mencapai penjualan ke-1 juta unit, yang belum tersaingi oleh negara manapun di dunia kecuali Jepang,
“Untuk mencapai keberhasilan ini, dibutuhkan dedikasi terhadap kesempurnaan yang dilakukan setiap hari – serta dedikasi tanpa henti kepada para konsumen kami. Dalam hal ini, kami bangga akan kualitas, produksi yang tepat waktu serta delivery dari produk kami selama ini”, ungkapnya.
Sementara itu, Noboru Tsuji mengungkapkan bahwa sebagai truk nomor 1 di Indonesia, Mitsubishi FUSO dan Colt Diesel sangat didukung oleh berbagai faktor yang dapat terus menempatkannya menjadi pemimpin pasar kendaraan niaga di Indonesia.
“Dengan produk yang berkualitas tinggi, luasnya jaringan 3S, kemudahan perawatan serta harga jual kembali yang tinggi, Mitsubishi FUSO telah secara sukses menjadi andalan
bisnis sejati bagi para konsumen kami,” ujarnya.
Ia melanjutkan, KTB akan berkomitmen untuk mencapai angka penjualan 1 juta unit berikutnya 4 kali lipat lebih cepat dari sebelumnya yaitu 10 tahun mendatang dengan cara menempatkan prioritas paling utama untuk terus memberikan produk terbaik di bawah team MFTBC, MKM dan KRM, dan terus memperluas jaringan guna meningkatkan kepuasan pelanggan dengan Dealer Mitsubishi di Indonesia.
“Kami berharap dapat mencapai angka memorable 2 juta unit penjualan Mitsubishi Colt Diesel dan FUSO dalam kurun waktu 10 tahun dari sekarang,” tegas dia.
Sementara itu, Dua buah truk berlapis emas menandai secara simbolis unit ke 1.000.000 serta 1.000.001. Penekanan klason dari steering Colt Diesel yang dilakukan oleh N. Tsuji (KTB) dan M. Kogame (MFTBC) menjadi tanda dilepasnya unit bersejarah buat KTB Kondisi pasar komoditas serta pertambangan di tahun 2013 yang tidak mengalami pertumbuhan, tetap disikapi dengan positif oleh Mitsubishi.
Dukungan pasar yang baik di Pulau Jawa untuk pasar logistik dan infrastruktur tetap memberikan prestasi yang baik buat kendaraan niaga Mitsubishi pada tahun 2013 ini. Khususnya pertumbuhan penjualan Colt Diesel yang meningkat 8.2 persen dibandingkan tahun lalu.
Di bulan Oktober 2013 lalu, kendaraan niaga Mitsubishi pun memecahkan rekor penjualan retail tertingginya sejumlah 7.818 unit yang terdiri dari 6.738 unit Colt Diesel dan 1.080 unit Fuso. Ini merupakan sebuah prestasi juga untuk kedua produk tersebut, terutama Colt Diesel yang biasanya memiliki range penjualan retail setiap bulannya di angka 5.000 unit, serta Fuso di angkat 500 – an unit. Sebelumnya, rekor penjualan di tahun 2013 dicapai pada bulan Mei 2013 dengan perolehan penjualan retail sejumalah 5.722 unit. (fia)