Laba WOM Finance meningkat 197,85 persen

MALANG POST – PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk, (“WOM Finance”) salah satu perusahaan nasional penyedia jasa pembiayaan konsumen melaksanakan kegiatan Public Expose atau Paparan Publik di Bursa Efek Indonesia, Jakarta (11/11).
Dalam paparan publik tersebut, Perseroan menjelaskan mengenai perbaikan fundamental dan infrastruktur pada tahun 2013. Salah satu perbaikan dan dilakukan adalam dari segi pembiayaan, yaitu dengan  peningkatan produktivitas tim marketing sebesar 15 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Sehingga berpengaruh terhadap volume penjualan pembiayaan sepeda motor sebesar 157.971 pada kuartal III tahun 2013.
Selain itu, peningkatan kualitas penjualan pun tercapai dengan mengoptimalkan jaringan dealer-dealer yang terseleksi dengan kontribusi Green dan Blues dealer menjadi 98 persen dibandingkan tahun sebelumnya.
Presiden Direktur Perseroan Djaja Suryanto Sutandar merinci, dari segi kinerja keuangan, Perseroan berhasil mencetak laba bersih Rp 45 miliar naik 197,85 persen dari tahun sebelumnya rugi Rp 46 miliar. Hal ini didukung oleh beberapa komponen seperti total ekuitas naik 25.07 persen sebesar Rp 489 miliar dari tahun sebelumnya Rp 391 miliar. Total asset pun naik 13,14 persen menjadi Rp 3,978 miliar dari tahun sebelumnya Rp 3,516 miliar.
“Total Liabilitas Perseroan mengalami peningkatan sebesar 11,65 persen dibandingkan posisi pada tahun sebelumnya 2012 Rp 3,125 miliar pada tahun 2012 menjadi Rp 3,489 miliar pada tahun 2013,” paparnya.
Terkait dengan penyebaran informasi Perseroan, seperti laporan tahunan dan informasi lain yang dibutuhkan konsumen, investor, serta masyarakat, Perseroan juga telah mengembangkan struktur melalui website yaitu  www.wom.co.id dan mengelola situs jejaring sosial, baik melalui facebook maupun twitter dengan account masing–masing WOM Finance dan @WOMFinanceTbk.
“Hal ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi baik mengenai produk dan layanan Perseroan,” imbuh dia.
Ia menuturkan, kinerja Perseroan keseluruhan yang terus membaik ini tidak lain adalah hasil kerja keras seluruh Manajemen dan karyawan Perseroan. “Dengan keberhasilan tersebut,  Perseroan siap melakukan ekspansi lebih dalam untuk mencapai pertumbuhan yang lebih solid untuk kepuasan konsumen dan mitra Perseroan,” pungkas dia.(fia)