Mobil Murah Versi Suzuki Hanya Rp 80 Juta

MALANG – Suzuki mulai menyusul beberapa kompetitornya untuk bersaing di unit mobil murah dengan merilis secara resmi Low Cost Green Car (LCGC) yang bernama Suzuki Karimun Wagon R pada Minggu (10/10) malam di Jakarta. Selanjutnya, di kota-kota lain segera menyusul, begitu pula di Kota Malang yang akan berlangsung minggu depan.
“Di Jakarta sudah launching, segera menyusul di kota lainnya. “Di Surabaya akan launching 16 November mendatang. Rencananya distribusi untuk Malang akan sampai sekitar minggu ketiga bulan ini.” Untuk Malang, setelah launching di Surabaya pada tanggal 16 November, semoga tercapai di minggu ketiga bulan ini,” jelas Supervisor PT United Motor Center (UMC), salah satu authorized dealer Suzuki di Malang, I Made Adi Sumerta.
Menurutnya, sebelum launching, Suzuki telah membuka inden untuk Karimun Wagon R. Di UMC sendiri, pemesanan  untuk produk baru ini sudah mencapai 15 unit pada akhir Oktober lalu. Customer cenderung menunggu kedatangan Wagon R sebelum memutuskan membeli. “Rata-rata customer sudah bertanya soal mobil murah ini, namun mereka juga masih bertanya saja, karena mereka juga ingin tahu bentuk nyatanya. Kami juga menjelaskan di Malang segera datang unitnya,” imbuh Made.
Made menuturkan, Karimun Wagon R akan diluncurkan dalam tiga tipe dengan harga mulai Rp 80 juta untuk tipe GA, Rp 93 juta untuk GL dan GX seharga Rp 103 juta.
“Kepastian harga ini tentunya membuat customer semakin yakin dan tidak lagi menebak-nebak mengenai jumlah budget yang harus disiapkan untuk memiliki Wagon R. Sebelumnya, customer hanya memberikan uang tanda inden unit,” papar dia kepada Malang Post.
Selanjutnya, bila unitnya sudah ada di show room, UMC segera melakukan launching agar customer bisa menjajal kemampuan mobil berkapasitas 1000 cc ini. Wagon R mempunyai unsur ‘SUPER’ yakni  Spacious, Useful (berguna), Practical, Efficient, dan Reasonable, sehingga keberadaan kendaraan menjadi multiguna. Baik untuk lifestyle, pilihan keiritan BBM dan ramah lingkungan. “Yang pasti harus nyaman, murah dan mudah dikendarai,” tandasnya.
Sementara itu kehadiran Karimun Wagon R ini, sesuai penjelasan Made ditargetkan Suzuki UMC untuk menemani penjualan Ertiga yang begitu mendominasi, mencapai 60 persen setiap bulannya. Target 15 persen penjualan per bulan di akhir tahun ini menjadi angka paling realistis, dari total 100 unit untuk semua jenis kendaraan di UMC tiap bulannya. (ley/fia)