Mitsubushi Mirage Usung Global Asia Concept

MALANG - Mitsubishi Mirage Road Café to Café terus bergerak. Sabtu (9/11) sore lalu giliran café Ria Jenaka di Jalan Bandung menjadi ajang base camp test drive Mistubishi Mirage.
Sales Supervisor PT Sun Star Motor Malang, Gariyo Slamet mengatakan, berbagai kalangan tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk menguji performa kendaraan kecil pertama keluaran pabrikan asal Jepang tersebut.
“Meski kebanyakan pemuda, ada juga kalangan dari usia matang yang melakukan test drive Mirage,” ujarnya.
Gariyo menambahkan, Mitsubishi Mirage mendapatkan respon luar biasa. Ia menuturkan, Mitsubishi Mirage diperkenalkan sebagai kendaraan Global Asia Concept. Artinya, dijual secara global mulai dari Asia, Eropa hingga Amerika. “Responsnya cukup positif. Apalagi, di Indonesia,” kata dia.
Menurut pria murah senyum ini ada beberapa alasan mengapa konsumen tidak rugi menentukan pilihan pada Mitsubishi Mirage. Pertama, kendaraan ini kaya fitur. Untuk mobil dengan harga dibawah 170 juta, fitur mobil bisa mengalahkan mobil hatchback yang dibanderol dengan harga 250 juta sekalipun.
Misalnya, kunci keyless dengan tombol start stop engine. Lalu AC digital dengan pengoperasian automatic di semua model. Multi Information Display, Head Unit terintegrasi yang lengkap dengan koneksi AUX, USB dan iPod.
“Dan fitur-fitur pelengkap lainnya seperti wiper yang akan menyesuaikan dengan kecepatan kendaraan dan sein mobil yang dapat diatur sesuai kebutuhan,” terangnya.
Kedua, kata Gariyo, Mitsubishi Mirage cukup irit bahan bakar. Bisa dibilang, lanjutnya, dibandingkan dengan mobil sekelasnya, Mirage paling irit. Ini karena kapasitas mesin 1.200 cc 3, silinder MIVEC yang memiliki pilihan transmisi automatic CVT dan manual 5 percepatan yang mampu menghasilkan tenaga hingga 78 PS.
“Keuntungan ketiga, mudah dikendalikan. Tidak hanya memiliki handling yang tajam. Mobil ini memiliki turning radius paling kecil sebesar 4.4 m. Sangat mudah untuk melakukan putar balik di jalan raya,” jelas Gariyo.
Selanjutnya, masih menurut Gariyo, Mitsubishi Mirage memiliki handling yang mantap untuk mobil sekelasnya. Setirnya sangat enteng, sebaliknya ketika Mitsubishi Mirage dikendara pada kecepatan tinggi di jalan tol, setirnya akan otomatis menjadi berat untuk menstabilkan kendaraan.
Ditambah lagi, interiornya cukup lega. Untuk pengguna yang memiliki tinggi badan sebesar 175 cm, tidak akan kesulitan untuk mendapatkan posisi duduk yang ideal. Ini berkat wheelbase Mitsubishi Mirage yang besarnya lebih kecil 10 cm dibandingkan Honda Jazz.
Dan yang tentu yang paling dicari, kata Gariyo, adalah modelnya yang menarik.
“Mitsubishi Mirage memiliki selera yang baik untuk interior mobil. Bisa dibilang mobil ini memiliki desain interior paling mewah dibandingkan mobil-mobil lain di kelasnya,” imbuh dia.
Untuk tipe Exceed, konsumen bisa mendapatkan warna interior two tone colour yang merupakan paduan warna hitam dan putih cerah. Sedangkan untuk GLS dan GLX konsumen akan mendapatkan interior hitam yang elegan.
“Oh ya, perlu saya tambahkan, Mitsubishi Mirage juga sangat aman dikendarai,” pungkas Gariyo. (sin/sir/fia)