Low MPV Honda Mulai Banyak Di-Inden

Kehadiran Honda Mobilio mulai mendapatkan respon masyarakat Malang Raya. Setelah dikenalkan oleh Honda Prospect Motor di Indonesia International Motor Show September lalu, jumlah inden low multiple purpose vehicle (MPV) versi Honda ini semakin meningkat. Hingga akhir Oktober lalu, sudah ada 40 lebih penginden Mobilio di salah satu authorized dealer, Honda Mandalasena Malang.
“Meskipun unitnya belum ada, sudah banyak customer yang mulai bertanya mengenai Mobilio. Sejak perkenalannya di Jakarta, kami memang telah membuka inden. Terakhir, hingga minggu pertama November sudah 46 penginden,” beber Manajer Honda Mandalasena Malang, Daniel Devis.
Dia mengungkapkan, meskipun Mobilio sendiri baru bisa diketahui bentuknya di show room sekitar akhir Desember, customer tidak ragu untuk memesannya. Low MPV versi Honda inipun telah mendapat kepercayaan, layaknya Honda Brio Satya yang baru bulan Desember disalurkan kepada penginden. Sementara itu, untuk penyaluran ke customer paling cepat akhir Januari sesuai dengan janji HPM.
Memang masih jauh dari pencapaian inden Brio Satya, namun Daniel yakin, bila sudah ada unitnya, low MPV pertama bagi Honda ini akan menjadi buruan. “Kapasitasnya 7 penumpang, sama seperti low MPV Daihatsu dan Toyota, tetapi kami yakin jauh lebih baik, apalagi harganya juga bersaing mulai dari Rp 150 jutaan,” terang dia.
Masih menurut Daniel, Honda Mobilio dirancang secara khusus sesuai dengan kebutuhan unik dari sebagian besar konsumen di Indonesia di segmen low MPV yang mencapai 32 persen. Bentuknya pun tidak jauh dari Honda Freed, namun harganya jauh lebih terjangkau. Versi termewah dari Mobilio hanya Rp 190 juta. Dia menambahkan, meskipun murah, standar kualitas Honda tidak perlu diragukan.
Pria murah senyum ini berani menargetkan, sebelum akhir tahun nanti, jumlah inden Mobilio mencapi 100 unit. “Saat ini saja banyak prospek customer untuk Mobilio. Ada beberapa yang masih menunggu unitnya, tentu saja kami mempersilahkan customer untuk menunggu. Kami yakin nanti dapat melebih Brio Satya, sebab peminat Low MPV kan lebih besar,” imbuh Daniel. (ley/han)