Nyaman Jadi Konsultan Kecantikan

MALANG – Bisa dibilang, aktivitas dari perempuan bernama lengkap RR. Mega Indah Lestari, segudang. Meskipun belum memiliki kantor resmi sebagai lokasi bekerja formal, setidaknya ada 3 pekerjaan yang kini dia tekuni. Presenter salah satu televisi lokal di Malang, konsultan produk kecantikan Oriflame serta memiliki bisnis clothing bersama pacarnya.
“Kalau ditanya pekerjaan, pasti saya bingung. Tapi aktivitas saya banyak, yang paling utama sebagai pekerjaan sih berbisnis Oriflame,” ujarnya.
Menurut dia, meskipun banyak yang memandang rendah dari pekerjaan sebagai konsultan Oriflame, perempuan dengan nama akrab Memey ini tetap yakin dengan apa yang ditekuninya. Salah satu penyebab banyak yang mencibirnya yakni kemampuan jebolan Joko Roro tahun 2006 ini begitu banyak. Selain presenter olahraga, dia juga kerap dipercaya menjadi objek foto bagi fotografer.
“Masih sering MC off air juga sih, tetapi saya menyebutnya sebagai pekerjaan sampingan saja. Sebab, uangnya kan tidak pasti,” tandas Memey.
Memey menyukai pekerjaannya di Oriflame sebab membuat dia kerap tampil cantik. Dari kepribadiannya yang cenderung tomboy, kini Memey menjadi lebih anggun dalam keseharian. Selain itu, dia mendapatkan bermacam teman bisnis dari berbagai kota. Disamping penghasilan bulanan sebab dia telah menjadi seorang senior manager.
“Sayang untuk ditinggalkan, selain banyak teman, waktunya fleksibel, hadiah berlimpah juga sering mendapat bonus wisata. Sejauh ini untuk wilayah Jakarta, Bali, Bandung, dan Jogjakarta. Targetnya keluar negeri,” beber dia kepada Malang Post.
Masih menurut mantan finalis Penghuni Terakhir di salah satu stasiun televisi nasional  ini, pekerjaan yang ditekuninya juga memungkinkan Memey untuk memiliki usaha lain. Seperti clothing yang baru November ini dibuka di kawasan Galunggung. Awalnya, dia hanya menjual clothing via online, ternyata peminatnya begitu besar dan kini telah berkembang lebih luas. “Tapi walaupun pekerjaan banyak, masih dianggap sampingan saja,” pungkas Komunikasi Unmer ini lantas tertawa. (ley/fia)