Bazaar Emas Harga Bersaing

BANYAK MACAM: Berbagai macam emas perhiasan tersedia di bazaar emas Pegadaian yang digelar sejak Kamis ((14/11) lalu hingga hari ini (20/11).

MALANG – Bila Anda sedang berburu emas, cobalah mendatangi Pegadaian Cabang Malang di Jalan Ade Irma Suryani. Pasalnya, hingga hari ini, Pegadaian menggelar bazaar emas dengan harga lebih terjangkau layaknya harga lelang, lalu pada bazaar ini juga memberikan godaan berupa kupon undian berhadiah emas pula.
Kepala Pegadaian Cabang Malang, Siswuriyanto menuturkan, bazaar ini berlangsung selama 3 hari. Sejak hari Kamis (14/11) lalu, mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB, dan diikuti oleh 9 cabang Pegadaian di Malang Raya.
“Selain Cabang Malang Kota, terdapat Cabang  Blimbing, Singosari, Tlogomas dan bahkan sampai Gondanglegi ikut dalam bazaar. Masing-masing cabang membawa 100-200 perhiasan,” tuturnya.
Dia menegaskan, bazaar serupa telah terjadi sejak Agustus lalu. Ternyata antusiasme masyarakat tinggi, sehingga bazaar ini menjadi salah satu program bulanan. Mulai dari cincin, kalung, gelang, anting, hingga liontin bisa Anda beli dengan harga lebih murah. Bila biasanya Anda menuju Pegadaian menunggu barang lelang, dengan bazaar pilihannya lebih banyak mencapai 9 kali lipat.
Untuk taksiran harga, setiap emas yang ada menyesuaikan dengan jumlah ketika masuk ke pegadaian. “Taksirannya dihitung dari pinjaman, sehingga ada yang harganya pas harga emas mahal. Bila pas harga emas rendah, ya murah juga di bazaar ini,” ujarnya kepada Malang Post.
Selain itu, pada bazaar kali ini Pegadaian menyiapkan kupon yang akan diundi pada bazaar Desember mendatang. Rencananya, penutupan rangkaian bazaar Pegadaain akan lebih meriah. “Hadiah utamanya nanti berupa emas. Jadi pembelian emas saat ini Pegadaian memberikan kupon, itu yang berbeda pada bazaar sekarang,” imbuh pria yang akrab dipanggil Sis ini.
Kemudian, bila Anda memerlukan emas batangan, Anda juga bisa menemukannya dengan harga sesuai harga emas Antam per harinya. “Jika beli hari ini, ya sesuai dengan harga yang berlaku di situs Antam,” tegas dia. Jadi bila Anda sedang berburu emas, manfaatkan penawaran menarik dari Pegadaian, dan segera kunjungi Pegadaian Cabang Malang. (ley/fia)