BRISyariah Rayakan Milad 5 Tahun

MALANG POST  - Menandai usianya yang genap 5 tahun,  PT Bank BRISyariah  melaksanakan serangkaian kegiatan Corporate Social Responsibility, diantaranya penyerahan mobil tangki air ke Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat, penyerahan mobil operational kepada Yayasan Baitul Maal Bank BRI, penyerahan donasi ke Yayasan Harum, serta acara sosial pengobatan gratis dan pembagian sembako disertai open table serentak di 10 kota yang dilaksanakan menjelang puncak HUT BRISyariah.
Pada acara puncak Milad 5 tahun BRISyariah pada 17 November 2013 di SMESCO – Jakarta, BRISyariah memberikan bantuan paket donasi pendidikan kepada 250 anak yatim piatu. Penyerahan donasi dilakukan oleh jajaran Direksi dan Komisaris PT Bank BRISyariah.
Menurut Direktur Utama BRISyariah, Moch. Hadi Santoso selama 2013, berbagai jenis kegiatan sosial dilaksanakan merata di berbagai wilayah Indonesia. Rangkaian kegiatan CSR ini mengusung tema 'BRISyariah Peduli'. Selama 2013, BRISyariah mendapatkan beragam penghargaan dari berbagai institusi.
“Penghargaan ini sebagai apresiasi dan pengakuan dari pihak lain akan prestasi dan layanan BRISyariah sebagai bank ritel modern,“ tambah dia.
Beberapa penghargaan yang diperoleh BRISyariah sepanjang 2013 antara lain, Top Brand Award 2013 Kategory Sharia Banking dari Frontier dan Majalah Marketing, Excellent Service Experience Award (ESEA) 2013 For Excellence Performance for Delivering Positive Customer Experience, Category Sharia Banking dari Bisnis Indonesia, The Most Expansive Third Party Fund Islamic Full Pledge Bank dari  The 9th Islamic Finance, Indonesia Service To Care Champion 2013, Saving Account of Islamic Banking dari MarkPlus, dan Banking Service Excellence 2013 1st Best ATM Islamic Commercial Bank - Infobank & MRI.
Selama 2013, BRISyariah juga melaksanakan rangkaian kegiatan memperkenalkan perbankan syariah sebagai semangat dari GRES! Gerakan Ekonomi Syariah yang juga diluncurkan di hari yang sama 17 November 2013 di Monas oleh Presiden RI.
BRISyariah melaksanakan event BRISik – Breakfast Asik serentak di 53 kota pada Maret 2013 lalu dan dalam satu hari mendapatkan account sebanyak 14 ribu rekening tabungan baru dengan nominal mencapai lebih dari Rp 14 Milyar.
Event bulanan bersama perbankan syariah yaitu iB Vaganza, selama enam kali pelaksanaan event di enam kota, BRISyariah memimpin perolehan account terbanyak diantara semua peserta bank syariah. BRISyariah juga memasarkan KPR Sejahtera untuk masyarakat berpenghasilan rendah, dan melalui event Pameran Rumah Rakyat yang diprakarsai oleh BLU – Kemenpera, BRISyariah memperoleh aplikasi KPR Sejahtera terbanyak. “Ini membuktikan bahwa produk dan layanan BRISyariah sangat unggul,” tambahnya.
Sebagai informasi, dalam memperingati usianya yang ke- 5 BRISyariah  mengusung tagline “Bersama Raih Impian menuju Sukses”. Dalam usia yang relatif masih muda ini, hingga Oktober 2013  total asset BRISyariah telah mencapai Rp 17,1 Triliun, total pembiayaan sebesar Rp 13,9 Trilyun dan DPK sebanyak Rp 13,6 Triliun. Sedangkan jaringan distribusi cabang telah mencapai 253 di seluruh Indonesia. Strategi bisnis BRISyariah menitikberatkan pasarnya pada individu dan bisnis wirausaha baik skala kecil maupun menengah. Untuk kedua segmen tersebut, serangkaian produk dan jasa perbankan berbasis syariah yang ditawarkan adalah: 1.  Produk Penghimpunan Dana (Tabungan Faedah BRISyariah iB, Giro BRISyariah iB, Deposito BRISyariah iB, Tabungan Haji BRISyariah iB, Tabungan Impian BRISyariah iB), 2. Produk Penyaluran Dana (Pembiayaan Komersil BRISyariah iB, Pembiayaan SME & Linkage BRISyariah iB, Mikro BRISyariah iB) dan 3. Produk Pembiayaan Konsumer (KPR, KKB, Gadai Emas, Kepemilikan Logam Mulia, Pembiayaan Pengurusan Ibadah Haji) dan 4. Layanan Akses (Remittance BRISyariah iB, Mini Banking, SMS Banking/ Mobile Banking BRISyariah iB, Cash Management System (CMSBRIS), ATM/EDC/Telephone Banking).
Sementara itu, BRISyariah Cabang Malang merayakan ulang tahun ke 5 ini dengan berbagai macam acara. Menurut Pemimpin BRISyariah Cabang Malang, Agung Wahyudi Rahardjo, perayaannya diawali dengan Istighosah pada Kamis (14/11) lalu.
“Kebetulan tahun ini bertepatan dengan bulan Muharram, kami adakan Istighosah di depan kantor, yang mengundag Gus Wachid dari Ponpes As Salam,” ungkapnya.
Bersamaan dengan itu, BRISyariah Cabang Malang juga memberikan santunan kepada beberapa anak panti asuhan. Dia menambahkan, perayaan di tahun ini lebih mengarah pada acara sederhana, selain penghargaan kepada nasabah, diantaranya dengan menyediakan makanan dan minuman di kantor Cabang Malang. Kemudian, bagi nasabah yang berulang tahun, akan mendapatkan bingkisan.
“Selama November, nasabah yang datang berbarengan dengan hari ulang tahunnya akan mendapatkan hadiah. Lalu kami siapkan makanan ringan yang bisa dinikmati sembari menunggu transaksi. Meskipun sederhana, semoga bermakna bagi nasabah,” bebernya kepada Malang Post. (ley/fia)