Punya Side Job Sesuai Hobi

MALANG – Modeling sudah menjadi jiwanya. Itulah yang diyakinkan Fitri Cahyaning, Account Officer BRISyariah Cabang Malang sekalipun kini aktivitasnya di dunia perbankan juga semakin tinggi. “Sudah sejak jaman menjadi mahasiswa baru saya menyukai modeling. Jadi sampai sekarang, meskipun sibuk pekerjaan di bank, modeling masih tetap berjalan beriringan,” ungkapnya.
Jebolan Joko Roro Kabupaten Malang 2010 ini mengakui sangat berat jika harus meninggalkan model. Konsekuensinya memang harus ditanggung ketika job mengisi acara fashion show yang harus mengalah dari pekerjaan utama. Menurutnya, dia menerima permintaan jika acaranya sore hari di atas pukul 17.00 setelah dia selesai dari pekerjaan.
“Biasanya pulang kantor di atas pukul 15.00, setelah itu harus cepat-cepat jika ada show. Sisa waktu untuk make up dan perjalanan ke lokasi. Untungnya, saya memiliki spesialisasi untuk menjadi model, yakni untuk fashion hijab. Tapi ya tetap tinggi juga, karena fashion hijab tengah booming dua tahun belakangan,” beber Fitri kepada Malang Post.
Perempuan yang sebelumnya menjadi customer service ini pun tertolong dengan BRISyariah yang memberinya ijin memiliki side job. Salah satu buktinya, BRISyariah Cabang Malang tidak perlu susah-susah untuk mencari MC bila memiliki acara. Sebab dia pun pandai juga menjadi pembawa acara, baik formal maupun non formal. Memang, sejak kecil sesuai dengan pengakuannya, minat di dunia hiburan tergolong besar.
Sehingga berani pula ikut kompetisi Joko Roro atau Miss Matos 2011.  Namun Fitri mengakui pekerjaan di perbankan tidak akan ditinggalkan dalam waktu dekat, sebab prospeknya jauh lebih baik ketimbang modeling. “Dunia model atau hiburan hanya sebagai hobi saja, kalau dijadikan pekerjaan utama, belum terpikir,” tutup dia. (ley/mar)