Tas Model Sepatu, Berani Tampil Beda

MALANG – Bila Anda masih belum mengunjungi gelaran fashion di Malang Town Square (Matos) yang akan berakhir Minggu (24/11) besok, cobalah untuk segera ke sana. Di sisi timur pameran, Anda akan menemukan salah satu stand bernama Ethnic Batik yang menawarkan tas berbentuk unik dengan model seperti sepatu. Anda akan menemukan Ethnic Batik ini di bagian timur paling utara pameran.  Sesuai namanya, stand ini sebenarnya menawarkan produk batik dari Jawa Tengah.
Namun dalam satu rak, Anda akan menemukan berbagai motif tas, namun tampilannya seperti sepatu. Owner Ethnic Batik, M. Ridhuan menerangkan, tas dengan model sepatu ini merupakan produk terbaru dari stand tersebut. “Baru sebulan terakhir produk ini kami tawarkan, stoknya kami dapat dari produsen di Tasikmalaya,” terang dia. Tas dengan dasaran sepatu dari kayu ini terdiri dari dua bentuk, flat shoes dan berhak tinggi. Namun untuk pilihan flat shoes terkesan lebih seperti wedges.
Tetapi menurut Ridhuan, dipastikan Anda akan tertarik untuk memiliki koleksinya, sebab bentuk tas seperti ini masih jarang ditemukan di Malang. “Asalkan yang mengenakan tas model ini percaya diri, pasti tertarik. Malah, bisa menjadi trend akhir tahun, seperti di Bandung yang sudah mulai marak penggunanya, khususnya anak muda.” bebernya kepada Malang Post. Selain itu yang menarik, motif batik yang menunjukkan ciri khas Indonesia membalut beberapa sisi tas. Pemilihan warna batiknya disesuaikan dengan dasaran badan tas, atau bahkan sama.
Jadi dalam satu buah tas, Anda akan menemukan tiga tampilan yang dipadankan menjadi satu.  “Sepatu sebagai alas atau dasar, badan tas dan juga motif batik,” imbuh pria asal Bandung ini. Warna tas beraneka ragam, mulai dari yang soft dan cocok dipadankan dengan busana warna apapun seperti coklat, hitam atau putih, hingga warna mencolok merah, biru turquoise, maupun ungu. Harganya, Anda harus menyiapkan bandrol Rp 300.000, dan akan mendapatkan diskon Rp 20.000 selama pameran. (ley/mar)