Batik Tenun Ikat Premium ala Njonjah Poenja

MALANG – Rumah Batik Indonesia  kini melengkapi batiknya dengan koleksi tenun ikat batik bermerek Njonjah Poenja. Koleksi tersebut semakin menunjukkan tenant batik yang berada di Plaza Araya ini menyediakan koleksi berkualitas dan berharga premium.
Owner Rumah Batik Indonesia, Hariratur Rizqiyah menyebutkan, hadirnya Njonjah Poenja ini semakin menunjang pelanggan setianya. “Selama ini Rumah Batik telah memiliki pelanggan yang membutuhkan batik tulis berkualitas. Sebelumnya, koleksi batik di tempat ini lebih banyak batik Madura,” sebutnya.
Menurut dia, sejak Sabtu (23/11) kemarin batik Njonjah Poenja bisa didapatkan di Malang, tanpa harus bersusah payah datang ke Surabaya atau Jakarta. Di Jawa Timur, baru tiga lokasi yang menyediakan batik yang produksinya di Jakarta tersebut, selain Rumah Batik Indonesia di Plaza Araya lalu ada di Indonesia Heritage Grand City Mall dan ITC Mega Grosir.
Pilihan produknya selain kain batik, juga sudah berbentuk produk fashion seperti dress, blouse, tas atau kemeja pria. Harganya mulai dari Rp 700 ribu untuk pilihan kain. “Memang mahal, karena prosesnya yang benar-benar mengandalkan tangan dengan metode tenun. Apalagi bila bermotif, proses pembuatannya lumayan lama,” bebernya kepada Malang Post.
Selain itu, keekslusifan batik Njonjah Poenja ini bisa dipandang dari serinya yang terbatas. Misalnya untuk pilihan dress, modelnya bisa sama namun dengan motif dan warna yang jauh berbeda. “Kalaupun sama, maksimal satu item 10 warna yang sama, itupun tidak di Malang. Sebab di Rumah Batik ini hanya mengambil 1 pieces untuk 1 model,” imbuh Hariet, sapaan akrabnya.
Sementara itu, untuk harga blouse batik saja bandrolnya mulai dari Rp 1,1 juta, dress mulai dari Rp 1, 6 juta dan harga tas bisa mencapai Rp 1,5 juta. Produk kemeja pria pun tidak ketinggalan, bandrol harganya mulai dari Rp 950 ribu. “Selain model tenun ikat juga ada full batik dari Njonjah Poenja, namun harganya juga tetap di atas Rp 700 ribu, seperti mereknya yang selama ini telah dikenal oleh banyak kalangan. Premium, limited dan berkualitas,” pungkas dia. (ley/fia)