Tiga Jam, Pemesanan Karimun Wagon R Capai 40 Unit

MALANG –  Akhirnya, Suzuki secara resmi emmperkenalkan mobil low cost green car (LCGC) miliknya kepada publik Malang. Minggu (24/11) kemarin, authorized dealer Suzuki di Malang menggelar launching untuk Karimun Wagon R ang dijual dengan harga mulai Rp 80,3 juta tersebut.
Head Sales PT United Motors Centre, Bambang Sumarsono menjelaskan, launching untuk semua dealer di Jawa Timur berlangsung serentak. “Setelah perkenalannya minggu lalu di Surabaya, di kota-kota lain di Jatim hari ini mulai dikenalkan secara terbuka,” jelasnya kemarin.
Ia mengakui, Suzuki sejatinya sedikit lambat memperkenalkan mobil murah ke pasar karena ijin edar yang juga terlambat. Kendati demikian, stok produk telah disiapkan, sehingga dipastikan tidak akan ada konsumen yang inden terlalu lama untuk mendapatkan Karimun Wagon R.
Bambang mengungkapkan, mobil murah milik pabrikan otomotif berlambang S ini mendapat sambutan hangat dari konsumen. Hal ini bisa dilihat dari jumlah pemesan yang mencapai 40 unit. “Kami sudah mulai delivery untuk customer yang telah menginden sebelum launching. Hari ini saja, selama 3 jam pertama sudah masuk 40 SPK, padahal targetnya dalam sehari ini hanya 35 unit untuk Wagon R, dan Ertiga sebanyak 25 unit. Setelah ini, per bulannya kami menargetkan 40 unit untuk Wagon R,” ungkap Bambang.
Tercapainya target SPK dalam showroom event tersebut membuktikan tingginya kepercayaan kepada customer terhadap mobil itu. Terlebih untuk tipe GL, customer banyak menginden pada tipe itu. Harga yang hanya Rp 90,2 juta namun memiliki fasilitas dan teknologi mumpuni, membuat customer tidak segan untuk deal melakukan pembelian di hari tersebut.
Selain itu, dalam showroom event Suzuki UMC juga membagi-bagikan doorprize berupa barang elektronik, serta bagi customer yang sepakat melakukan pembelian dalam event berkesempatan mendapatkan 1 unit sepeda motor.
Dia melanjutkan, bagi penginden berikutnya setelah showroom event, khususnya untuk tipe GL, Suzuki memberikan tenggat waktu mencapai 4 bulan untuk penyaluran unitnya. Untuk tipe GA dengan bandrol Rp 80,3 juta dan GX yang dibandrol Rp 103,2 juta, penyaluran ke konsumen dijadwalkan akan selesai dalam kurun waktu dua bulan.(ley/fia)