Beri Edukasi Pentingnya Perlindungan Sekaligus Investasi

MALANG – Pentingnya dana simpanan untuk perlindungan yang juga berfungsi sebagai investasi patut menjadi perhatian masyarakat. Hal itulah yang coba ditekankan oleh PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) ketika beberapa direksinya hadir di Kota Malang Senin (25/11) kemarin.
“Kehadiran kami di Kota Malang ini menjadi satu bagian roadshow di 10 kota sebelum ulang tahun AXA Mandiri awal Desember mendatang. Selain itu, agar masyarakat juga mengetahui pentingnya asuransi, apalagi yang berbalut investasi,” terang Director of Sales AXA Mandiri Indonesia, Rudy Munardi.
Dia menjelaskan, AXA Mandiri ini marketnya adalah nasabah Bank Mandiri. Sehingga, setiap calon nasabah yang ingin bergabung dan merasakan kualitas jaminan yang ditawarkan oleh AXA, harus menjadi nasabah Bank Mandiri. Saat ini, terdapat 1800 tenaga pemasaran atau financial adivisor di seluruh Indonesia. Semua tersebar di kantor cabang bank Mandiri. Lalu dari jumlah tersebut, terdapat pula 200 financial advisor di Bank Mandiri Syariah.
Menurut Rudy, tahun 2012 lalu AXA Mandiri menguasai 31,1 persen market share untuk kategori bank assurance di Indonesia. Angka tinggi tersebut terdiri dari tiga tipe untuk Mandiri Kesehatan Jiwa, Mandiri Kesehatan Prima dan Mandiri Global, yang berbeda sasaran nasabahnya. Mulai dari segmen low end hingga high end.
Lebih lanjut Rudy menyampaikan, pertumbuhan nasabah AXA di tahun ini sebesar 10 persen, hampir sejalan dengan pertumbuhan nasabah Bank Mandiri. Jumlah nasabah Bank Mandiri saat ini sudah mencapai 13 juta orang, sementara premi AXA sudah mencapai 1,2 juta orang.
“Pertumbuhan tahun ini sesuai target, dan bisa melebihi sembari menunggu berakhirnya tahun 2013. Dari jumlah ini, 83 persen masuk program unit link,” terang dia.
Sementara itu mengenai prospek pertumbuhan di Malang, Rudy menyampaikan, sebagai wilayah terbesar kedua setelah Surabaya. Sehingga diperlukan follow up lebih lanjut mengenai pertumbuhan premi yang ada di Malang. Berkaca dari peluang tersebut, AXA melaksanakan Financial and Health Talkshow bertema ‘Healthy, Wealthy and Happy’ Senin (25/11) kemarin. Dalam acara tersebut turut hadir pakar kesehatan yang tengah naik daun melalui program Dokter OZ Indonesia, dr. Ryan Thamrin  
“Biar acaranya lebih fun, kami buat talkshow. Selain bicara kesehatan, juga membahas financial planning,” bebernya. (ley/fia)