PT KAI Ubah Jadwal KA Penataran

MALANG – Pengguna jasa transportasi kereta api (KA) dari Stasiun Besar Malang untuk jenis  KA Penataran tujuan Surabaya harus melihat kembali jadwal keberangkatan yang baru. Sebab, efektif mulai Rabu (4/12) besok jadwal keberangkatan dua KA ini kembali berubah, setelah mengalami penyesuaian pada awal November lalu.
“Mulai Rabu (4/12) besok jadwalnya berubah. Jadi calon penumpang juga harus berhati-hati jangan sampai terlambat datang agar tidak ketinggalan kereta,” ungkap Kepala Stasiun Besar Malang, Zainul Arifin.
Dia menyebutkan, untuk kereta dengan nomor 362 KA Penataran dari Malang tujuan Surabaya Kota yang sejak awal November lalu berangkat pukul 05.30 WIB, kini kembali berangkat pada pukul 04.20 WIB. Sementara itu untuk pemberangkatan sore KA. Penataran nomor 370, yakni KA Penataran dari Blitar-Malang- Surabaya Gubeng kini menjadi pukul 16.15 WIB.
“Sebelumnya KA Penataran No 362 berangkat pukul 05.30, dan KA Penataran No 370 jadwal keberangkatan pukul 17.29. Sekarang jadwalnya lebih cepat,” sebutnya.
Zainul menjelaskan, perubahan jadwal keberangkatan ini sebelumnya memang berubah dengan adanya KA Penataran Express. Setelah adanya penyesuaian, kini untuk kereta ekonomi lokal sudah kembali normal.
Selebihnya, tidak ada perubahan jadwal bagi kereta api yang lain. Begitu pula untuk KA Penataran Expres tetap paling pagi berangkat pukul 06.30 WIB, dan kedatangan di Malang pukul 09.18 WIB. Paling sore KA Penataran Expres berangkat menuju Stasiun Gubeng pukul 15.10. (ley/fia)