Inden Tinggi, Realisasi Januari

MALANG – Setelah ditunggu-tunggu, show unit Honda Mobilio akhirnya hadir di Kota Malang. Mulai Selasa (3/12) kemarin hingga Minggu (8/12) mendatang, low multiple purpose vehicle (MPV) milik Honda ini sudah terpajang di salah satu pusat perbelanjaan, Mall Olympic Garden (MOG) Malang. Kehadiran Honda Mobilio pun mendapatkan respon antusias dari pengunjung mall yang mengerubuti stand pameran mobil tersebut.
Manager Honda Mandalasena Malang, Daniel Devis mengungkapkan, hingga akhir pekan nanti Honda Mobilio akan dipamerkan kepada pengunjung mall. “Mobilio sudah datang, dan saat ini kami pamerkan di tempat ini, untuk mengurangi rasa penasaran customer, terutama mereka yang masih menunggu show unitnya,” ungkapnya.
Menurut dia, penginden saat ini sudah mencapai  60 unit untuk dealer Honda Mandalasena saja. Lalu untuk Honda Sukun, jumlahnya kurang lebih sama. Bagi customer yang belum memesan selama Desember ini, kemungkinan besar baru akan mendapatkan unitnya Februari nanti. “Kami tidak berani berjanji cepat untuk kedatangannya. Medio Februari-Maret untuk penginden baru, sebab saat ini indenan sudah banyak untuk realisasi Januari tahun depan,” papar dia kepada Malang Post.
Daniel juga menjelaskan, saat ini Honda Mobilio masih dalam tahap pre-launching, sedangkan launchingnya akan digelar pada minggu pertama Januari 2014, ketika beberapa unit sudah tersedia. Sebab menurutnya, Honda baru akan melaunching ketika unit sudah siap untuk didistribusi. Sehingga meskipun menunggu, customer tidak terlalu lama berharap cemas untuk memiliki secara nyata mobil berkapasitas 7 penumpang tersebut.
Selain itu pria ramah ini memaparkan, alasan mengenalkan Mobilio di MOG berbarengan dengan promo akhir tahun. “Agar calon customer juga semakin paham mengenai bentuk nyata serta spesifikasi mobil. Untuk itu dua dealer Honda di Malang berbarengan dalam menggelar pameran,” papar dia panjang lebar.
Honda Mobilio sendiri dibandrol mulai dari Rp 150 jutaan sampai dengan Rp 190 juta untuk on the road Malang. Spesifikasinya, mulai dari balik kap mesinnya terdapat mesin 4 silinder Honda i-VTEC SOHC 1500cc yang menggunakan bahan bakar bensin. Adapun transmisi yang digunakan manual 5 percepatan dan transmisi otomatis CVT.
Mobilio yang diproyeksikan Honda bersaing dengan Avanza serta Xenia di kelas MPV ini dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti ABS+EBD, dual Airbag, pretensioner seatbelt with Limitern, serta pedestrian protection. “Performa, keamanan dan kenyamanan, bisa dipastikan lebih unggul layaknya produk Honda lainnya,” imbuh Daniel.
Masih menurut dia, kehadiran Mobilio juga ditargetkan menemani penjualan Honda Jazz yang melesat untuk pabrikan Honda. Selain itu masih ada LCGC Brio Satya yang juga tetap menjadi andalan. (ley/han)