Produk Nusantara Pumplek di MOG

Malang Potenda Expo 2013
MALANG – Apakah Anda berencana mengunjungi pusat perbelanjaan Mall Olympic Garden di akhir pekan ini? Cobalah menuju lantai 3, maka Anda akan menemukan pameran nasional bertajuk Malang Potenda Expo 2013 yang diikuti oleh dinas dari berbagai kota di tanah air, sembari menunjukkan produk terbaik dari daerah masing-masing.
Expo ini berlangsung mulai 4-8 Desember 2013. “Ada 60 lebih peserta yang turut dalam acara kali ini,” ungkap PIC Malang Potenda Expo 2013, Sonny Wie.
Dia menjelaskan, expo kali ini digelar dengan model pameran yang dibarengi dengan hiburan. Mulai dari fashion show, hijab class, lomba merangkai bunga hingga lomba fashion. “Selain melihat produk daerah, ekonomi kreatif dan potensi pariwisata, bisa juga melihat ragam acara lain yang setiap harinya berbeda,” jelas dia.
Bila Anda mengunjungi expo, Anda akan menemukan produk dari Malang, Sidoarjo, Bojonegoro, Magelang bahkan dari pulau Sumatera seperti Sumsel. Melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) atau Dinas Perikanan dan Kelautan dari setiap wilayah memamerkan potensi terbaiknya. Misalnya saja Kota Malang, kali ini menampilkan batik tulis dan jumput dari Batik Tansah Binerkahan Griyashanta.
Pengrajin Batik Tansah Binerkahan Griyashanta, Yuniarti menuturkan, produknya dibandrol mulai dari Rp 400 ribu. Namun dia menjamin akan kualitas, serta corak khas dari batik Malangan.
“Selain itu kami juga membawa produk lain juga dari wilayah Griyashanta, yakni sirup sari asem ‘Bunda’ dan juga aksesoris silver 99,” papar dia kepada Malang Post.
Bila Anda mencoba ke stand lain, Anda akan menemukan kerupuk khas dari Palembang, atau abon ikan dari Makassar. Untuk pecinta seni, cobalah mengunjungi stand dari Kabupaten Bojonegoro, Anda akan menemukan ukiran berkualitas yang terbuat dari bahan kayu jati. (ley/fia)