Besok, Honda Relaunching CB150R

CB 150R rencananya akan dilaunching besok (7/12) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

MALANG – Pastikan Anda menjadi bagian dari relaunching salah satu produk sport terbaik dari Honda, yakni CB150R yang akan berlangsung Sabtu (7/12) besok. Sebab, Honda kembali memperkenalkan motor sport yang dibandrol di kisaran Rp 23 jutaan tersebut.
Relaunching CB150R akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan Kepanjen. Acara dimulai pukul 15.00 WIB. “Banyak sekali kegiatan dalam relaunching kali ini, semuanya untuk menghibur customer setia Honda,” beber Head Promotion Mitra Pinasthika Mulia (MPM) Motor Malang-Blitar, Johnsen.
Menurut dia, produk sport tersebut menyasar kalangan menengah, namun tetap terjangkau bagi golongan low end. “Sebenarnya untuk semua kalangan, namun karena harganya di kisaran Rp 23 juta jadinya dari anak muda bisa menjangkau, bagi karyawan atau eksekutif muda juga tidak canggung,” papar dia panjang lebar.
Masih menurut dia, saat ini tipe motor sport Honda terdiri dari 3 tingkatan. Untuk kalangan high end, tersedia Honda CBR 150 dan CBR 250. Harganya di atas Rp 35 juta. Lalu untuk kalangan bawah yang tetap ingin memiliki motor sport, terdapat Verza dan Mega Pro. Sedangkan CB150R ini memang dikhususkan bagi kalangan anak muda, yang menginginkan tampilan garang dan menantang, namun harganya memadai.
Salah satu kelebihan dari tipe ini, sudah menggunakan double overhead camshaft (DOHC), sementara kompetitor masih single overhead camshaft. Sistem DOHC sudah tidak perlu lagi menggunakan rocker arm pada mekanisme kerjanya
Kelebihan lainnya, power mencapai 3,33 hp dan torsi 1,76 Nm menjadikan performa motor ini sangat ekstrim layaknya CBR. Gigi sentrik untuk memutarkan noken as yang jumlahnya ada dua, di bagian lubang dudukan bautnya masing-masing dicoak sekitar 0,5 milimeter. Ini dimaksudkan untuk memundurkan buka-tutup klep in sekitar 2 derajat.
“Perubahannya hanya ada tiga tahapan. Pertama, custom gigi sentrik. Kedua, penggantian sistem pengapian. Terakhir, penyempurnaan di bagian pembuangan, dengan begitu, buka-tutup klep in jadi lebih cepat sekitar 2 derajat dari standar. Sehingga, power lebih cepat didapat” katanya..
Sementara itu dia menuturkan, sejak kemunculannya peminat CB 150R terus bertambah. Untuk area Malang-Blitar, sesuai penuturannya tahun ini CB150R terjual 500 unit per bulan. Angka tertinggi jelang lebaran tahun ini yang mencapai 1000 unit, dan total hingga hingga Oktober lalu sudah mencapai 5000 unit lebih terjual.
Dalam relaunch nanti diikuti beberapa dealer di Malang Raya, seperti MPM Kepanjen, Panji Motor Dampit, Ketawang, dan Bululawang. Sebagai guest star, Orkes Melayu Avita akan menghibur pada malam harinya. Setelah dari sore hari terdapat senam sehat, free style, cek motor gratis untuk merek Honda, bazaar dan promo penjualan berhadiah langsung jaket sport. (ley/fia)