Aksesoris Etnik Indonesia Banget

MALANG - Masih ada kesempatan bagi Anda yang belum mengunjungi Craft and Hijab Fair 2013 di Hall Malang Town Square yang akan berakhir Minggu (8/12) besok. Cobalah Anda mampir di stand Rayrul Aksesoris, dan Anda akan menemukan aksesoris seperti ikat pinggang atau kalung etnik yang menarik.
"Kami memang fokus pada aksesoris etnik. Seperti dari Bali, Kalimantan atau Nusa Tenggara," ujar Sales Rayrul Aksesoris, Robby Nurjaman.
Anda akan menemukan kalung dari bahan bebatuan. Salah satu produk terbarunya, dari batu kerikil mandau. Kalung tiga lapis dari batu mandau ini terlihat unik.
Anda dapat memilih varian warnanya, mulai dari yang satu warna hingga bermacam-macam warna dalam satu rangkaian kalung. Bandrol harganya mulai dari Rp 35 ribu, tergantung dari panjang kalung yang Anda pilih. Aksesoris dari bahan batu kerikil mandau ini pun tersedia pula dalam bentuk gelang, dengan model yang lebih simpel namun terlihat manis ketika diaplikasikan di tangan.
Lalu Anda juga akan menemukan kalung impian, yang merupakan kalung khas dari Bali. Bahan utamanya dari benang, namun karena perpaduan warna yang dipilih dan aksesoris koin Bali yang terdapat di dalamnya, menjadi penunjuk kesan etnik dari kalung tersebut. Bandrol harganya hanya Rp 35 ribu.
Kemudian Anda bisa juga tergoda dengan ikat pinggang dari kayu. Perpaduan ukiran dan kilatan cat dari ikat pinggang tersebut menampilkan kesan tradisional, tetapi tidak ketinggalan jaman. Harganya, sedikit lebih mahal mulai dari Rp 65 ribu, tergantung model dan kerumitan ukiran.
Masih ada lagi gelang songket terbuat dari monte. Pada aksesoris ini, pilihan warnanya juga beraneka ragam, dan bandrol harganya sebesar Rp 35 ribu.
Pada bagian gelang ini juga terdapat gelang bermodel teripang. "Bentuk model dari aksesoris kami memang lain daripada yang lain," ujarnya kepada Malang Post. (ley/fia)