Owner Estee Lauder Jadi Miliuner Termuda Dunia

ANDA penggemar kosmetik Estee Lauder? Mari berkenalan dengan dua wanita penting di perusahaan kosmetik tersebut, Aerin dan Jane, yang baru saja dinobatkan sebagai miliuner wanita termuda di dunia.
Majalah Bloomberg baru saja menerbitkan Bloomberg Billionaires Index. Dalam indeks tersebut ada dua nama yang menduduki posisi eksekutif di perusahaan Estee Lauder yaitu Aerin dan Jane Lauder. Keduanya juga tak lain cucu dari sang pendiri brand kosmetik tersebut Estee Lauder.
Bloomberg mencatat masing-masing dari cucu Estee Lauder ini memiliki kekayaan mencapai US$ 2,6 juta atau sekitar Rp 27 miliar. Kekayaan keduanya meningkat cukup banyak setahun belakangan ini karena bertambahnya penjualan kosmetik buatan neneknya tersebut. Penjualan Estee Lauder meningkat 23 persen pada tahun ini.
Menduduki posisi penting di brand kosmetik tersebut, Aerin dan Jane, masing-masing menguasai lebih dari 17 juta saham. Jane sendiri saat ini menjabat sebagai global president dan general manager dari berbagai brand yang bernaung di bawah Estee Lauder seperti Origins, Darphin dan Ojon. Bergabung ke dalam bisnis keluarga sejak 1996, wanita 40 tahun itu dipromosikan menduduki posisi tersebut sejak setahun lalu.
Sedangkan Aerin dianggap sebagai sang visioner di perusahaan Estee Lauder. Wanita 43 tahun itu membantu memodernisasikan brand tersebut sehingga kini sukses di pasar internasional. Dikenal sebagai socialite Manhattan, dia kemudian meluncurkan brand lifestyle sendiri pada 2011 yang dinamai sesuai namanya Aerin. Awalnya Aerin diluncurkan sebagai sebuah brand kecantikan, namun kini berubah menawarkan furniture untuk rumah, dekorasi dan berbagai aksesori fashion seperti sepatu.
Meskipun sukses dengan brandnya sendiri, Aerin tetap menjadi bagian dari Estee Lauder yang menaungi banyak brand kosmetik ternama lainnya. Brand-brand lain yang bernaung di bawah Estee Lauder di antaranya, MAC, Bobbi Brown, La Mer, Tom Ford, Clinique, Origin dan Bumble & Bumble.
Kesuksesan yang kini dirasakan Aerin dan Jane pastinya tak lepas dari dukungan nenek mereka, Estee Lauder. Wanita yang meninggal pada usia 97 tahun itu mendirikan brand kosmetik tersebut pada 1946. Awalnya kosmetik yang kini sangat populer itu hanya menjual krim buatan rumah dalam skala kecil. Krim-krim tersebut di jual ke berbagai salon di New York.(dtc/fia)