Varian Batik Limited Edition

MALANG - Apakah Anda merupakan penggemar fashion batik? Cobalah Anda mengunjungi Chanting Collection yang berada di Mall Olympic Garden (MOG) Malang. Anda akan menemukan koleksi batik dari berbagai wilayah di Indonesia. Baik yang masih berbentuk hamparan kain, maupun yang sudah menjadi busana.
Owner Chanting Collection, Lucky Hernawati menandaskan, koleksi batiknya dari berbagai kota di Indonesia. Sebut saja Pekalongan, Garut, Tasikmalaya, Bali, Kalimantan, sampai paling ujung timur, Papua.
"Lengkap sekali koleksinya, karena memang berjualan di sini berawal dari kecintaan pada batik," tandas dia.
Harga batik untuk pilihan kain, Chanting Collection menawarkan mulai dari Rp 85 ribu. Paling mahal, Anda harus memiliki budget dikisaran Rp 300 ribu. Harga paling mahal untuk batik tenun dari Bali.
Bila Anda menginginkan busana, tampaknya Anda akan tergoda dengan model perpaduan dua motif kain yang disediakan. Misalnya saja, motif batik Garut dirancang dengan dua motif yang berbeda menjadi satu blouse atau kemeja.
"Bahkan bisa menjadi sarimbit. Jadi, jarang sekali melihat orang lain mengenakannya, karena pembuatannya terbatas. Terkadang, kami menuruti kemauan pelanggan. Itulah enaknya merancang sendiri," beber Lucky kepada Malang Post.
Lebih lanjut dia menerangkan, batik yang menjadi andalannya memang batik Garut dan Tasikmalaya. Dalam bentuk busana atau kemeja, bandrolnya mulai dari Rp 150 ribu. Semua batik yang dipilih merupakan batik tulis dan batik cap.
Sementara itu harga paling mahal akan Anda temukan pada pilihan fashion impor dari Thailand. Harga kainnya mulai dari Rp 145 ribu, dan bila sudah dalam bentuk dress, blouse atau kemeja, siapkan dana mulai dari Rp 165 ribu.
"Yang lebih mewah ada atasan model kebaya dari Thailand. Harganya mulai Rp 500 ribu, tapi benar-benar cantik meskipun model tradisional," pungkas dia. (ley/fia)