Hujan, Relaunching CB150R Tetap Meriah

Hujan yang mengguyur wilayah Malang Raya seharian kemarin, tidak menghalangi gabungan dealer sepeda motor Honda untuk melangsungkan relaunching salah satu motor sportnya. Berlangsung di halaman Stadion Kanjuruhan, Honda CB150R diperkenalkan kembali kepada masyarakat luas dengan pesta meriah yang berlangsung sejak sore hari.
Promotion Head Mitra Pinasthika Mustika (MPM) Motor Malang-Blitar, Johnsen mengungkapkan, meskipun hujan relaunching tetap berlangsung. ‘’Meskipun sedikit molor dari jadwal, niatan utama untuk berpesta denga CB150R ini tetap harus meriah,’’ ungkapnya.
Memang benar, jadwal dimulainya gelaran relaunching molor. Sebab bila sesuai jadwal pukul 15.00 WIB, tetapi acara baru mulai sekitar pukul 17.00 WIB.
‘’Sampai sore masih saja hujan, begitu sedikit reda semua langsung tancap gas untuk mengondisikan segera memulai acara,’’ ujarnya kepada Malang Post.
Oleh karena hujan pula, beberapa daftar acara terpaksa dibatalkan. Namun Johnsen menegaskan, tidak mengurangi tujuan awal, mengundang masyarakat berbondong-bondong melihat beberapa aksi menantang, sesuai jargon khas motor sport CB150R yakni Tunjukkan Nyalimu.
Tak pelak, dari komunitas CB150R yang dari sore hari menunggu, langsung menunjukkan keahlian free style dengan menggunakan motor sport untuk kalangan menengah ini.
Sejak geberan free style ini, masyarakat mulai memasuki area relaunching. Terlebih setelah MC berteriak menandakan aksi hiburan juga segera ditampilkan. Mulai dari penampilan grup band serta orkes local pada bagian panggung.
Sementara di depannya, CB150R meraung-raung bersamaan dengan rintik hujan, sembari dijalankan dengan berbagai gaya. ‘’Itulah kelebihannya, cocok pula dalam segala kondisi. Serta aman dan nyaman bagi free styler untuk menampilkan aksinya,’’ imbuh Johnsen.
Pada bagian lain, stand bazaar juga menemani pengunjung. Ada distro yang menawarkan berbagai macam style fashion khas Bandung. Mulai dari t-shirt, celana, hingga jumper.
Kemudian, show unit CB150R dari dealer yang turut serta dalam relaunching. Misalnya MPM Kepanjen dan Panji Putra Hanjaya Dampit.
Marketing tiap dealer siap menjelaskan kelebihan dan spesifikasi dari CB150R bila ternyata pengunjung masih ragu. Tujuannya, agar semakin yakin dalam mempercayakan motor sport yang dibandrol mulai dari Rp 23 jutaan ini.
‘’Apalagi pada harga ini, semua kalangan masih menjangkau. Low end seperti anak muda dan mahasiswa, tidak terlalu mahal bila menginginkan kualitas seperti CBR150. Namun tidak canggung pula bagi pegawai atau eksekutif mengenakan motor ini,’’ paparnya panjang lebar.
Selanjutnya, dalam acara ini pula test ride diberikan kepada pengunjung yang ingin menjajal performanya. Meskipun aspal basah, ternyata tidak menakutkan bagi rider untuk menguji kemampuan baik dari segi mesin, rem hingga tumpangan. Bisa dilihat dari antrian calon test ride CB150R ini. Padahal, test ride baru dibuka pukul 18.00 WIB.
Pelanggan Honda yang sepakat membeli motor tersebut dalam acara, akan mendapatkan hadiah langsung. Yang pasti jaket sport dan ditambah hadiah menarik lain sebagai hiburan. Kemudian, terdapat games yang turut meramaikan kehebohan Sabtu malam kemarin.
‘’Memang timingnya Sabtu malam agar pengunjung semakin banyak, terutama dari kalangan pasangan muda yang kerap menghabiskan akhir pekan di Kanjuruhan. Sasaran motor ini memang anak muda,’’ tandas pria ramah ini.
Terdapat satu stand lagi yang cukup menarik perhatian semalam. Yakni tattoo temporary, yang disiapkan gratis yang ingin mewarnai beberapa bagian tubuhnya. “Berani adu nyali, coba mentato saja,” goda dia.
Semakin malam, Stadion Kanjuruhan semakin bergelora. Sebab, sang guest star sudah siap menggoyang semua pengunjung yang hadir. Mulai pukul 20.00 WIB, alunan orkes melayu mulai terdengar. “Masih ditahan dulu, sebelum Avita mengajak kita bernyanyi bersana,” teriak sang MC.
Tak pelak, sorakan serta siulan pengunjung relaunching semakin menghangatkan suasana pasca hujan deras. Tumplek blek ratusan bahkan mencapai 1000 lebih mulai ikut bergoyang dan bernyanyi bersama OM. Avita, hingga jelang tengah malam. (ley/avi)