Nivea Kenalkan Family Park

MALANG – Selama lebih dari 100 tahun, produk perawatan kulit yakni Nivea menjadi andalan keluarga untuk menjaga kesehatan kulit. Lebih dari itu, Nivea telah dikenal hingga seluruh dunia sebagai produk yang peduli akan perawatan secara alami. Berdasarkan alasan tersebut, PT Beirsdorf (BDF) Indonesia mengadakan kegiatan Nivea cares for family, dengan melaunching ‘Family Park City Forest Merbabu’ di Kota Malang, Minggu (8/12) kemarin.
“Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk corporate social responsibility (CSR) kami kepada masyarakat. Sesuai dengan konsen produk Nivea, keluarga menjadi sasaran launching family park ini,” ujar Presiden Direktur PT BDF Indonesia, Holger Welgers.
Upaya Nivea menunjukkan komitmen kepada masyarakat ini adalah bukti keberadaan Nivea yang memiliki tanggung jawab yakni berarti bagi masyarakat. Menurutnya, sasaran dari CSR ini adalah keluarga sebagai pusat komitmen sosial dari Nivea.
Dia mengungkapkan, di Kota Malang ini pembangunan family park ini akan berkelanjutan hingga pertengahan tahun depan. Sebagai tahap awal, Nivea menanam 100 pohon di area yang berseberangan dengan Hutan Malabar ini.
“Program ini juga mendapat dukungan dari pemerintah daerah karena mendukung pemberdayaan ruang terbuka hijau (RTH) serta berfungsi untuk wisata keluarga.
Menurutnya, Kota Malang menjadi sasaran pertama untuk pembangunan family park sebab menjadi tempat potensial bagi Nivea dalam hal pemasaran. Selain itu, pabrik Nivea juga berada di wilayah Malang Raya. Tidak menutup kemungkinan, tahun depan CSR semacam ini akan berlanjut ke wilayah Kabupaten Malang.
Holger menyebutkan, sales Nivea di Malang terhitung besar dibanding beberapa wilayah lain di Indonesia. Sayangnya dia enggan menyebutkan jumlah pastinya. “Yang jelas pertumbuhan penjualan di Malang ini mencapai 20 persen untuk semua produk BDF Indonesia. Sedangkan sales total untuk Indonesia mencapai 12 persen,” bebernya. Lalu, dari total sales produk Nivea tercatat paling tinggi, mencapai 60 persen. Sisanya dari produk Hansaplast.
Lebih lanjut Holgers menyebutkan, tahun depan Nivea akan menambah kapasitas produksi. Bila tahun ini perhitungannya masih sejumlah 5000 ton dalam setahun, maka 2014 diproyeksikan mencapai 9000 ton, meningkat hampir 2 kali lipat.
Sementara itu menurut Walikota Malang, H. Mochammad Anton yang turut hadir dan meresmikan tempat ini, mengaku mengapresiasi dari program Nivea tersebut. Sebab menurut dia juga sejalan dengan program pemkot yang mencanangkan penanaman 50 ribu pohon di tahun depan.
“Selain itu di Kota Malang ini perlu adanya RTH lebih banyak. Agar kesejukan Malang ini kembali seperti dulu yang menjadi idaman banyak orang, terutama wisatawan,” tegas Abah Anton. (ley/fia)