Transaksi PT Pos di November Capai Rp 1,9 Miliar

TRANSAKSI: Suasana transaksi mail di Kantor Pos Besar Malang. Layanan mail sampai saat ini masih mendominasi pendapatan PT Pos.

MALANG – Pendapatan PT Pos Indonesia (Kantor Pos) Cabang Malang tercatat kurang dari target yang dipasang di bulan November. Berdasarkan data yang dirilis PT Pos, pada November lalu, omzet yang berhasil dihimpun mencapai Rp 1,908 miliar dari target Rp 2 miliar.
“Hasilnya masih belum memenuhi target minimal bulan ini. Memang faktornya pengiriman yang masih sepi ditambah musim penghujan,” ungkap Manajer Penjualan Kantor Pos Cabang Malang, Rusdianto.
Dia mengungkapkan, dari omzet mail dan parcel baik ritel maupun mitra yang didapatkan selama November, rinciannya meliputi Rp 934 juta dari parcel, dan Rp 974 juta dari kategori mail. Hanya saja sekalipun hasilnya tidak memuaskan, ada sisi positif dari omzet yang diperoleh, yakni selisihnya Rp 40 juta.
“Biasanya bila diprosentase selisihnya mencapai 10 persen. November, perbandingan 52 persen dari mail, kemudian 48 persen omzet parcel,” bebernya kepada Malang Post.
Selain itu, omzet tersebut jauh melesat ketimbang periode yang sama tahun 2012 lalu ketika mencatatkan omzet sebesar Rp 1,745 miliar. Menurut dia, bila melihat trend tahunan, periode Oktober-Desember omzetnya tidak begitu  bagus.
“Sisi positifnya omzet bulan lalu masih bertumbuh 9,4 persen,” imbuh Rusdianto.
Lebih lanjut dia menegaskan, bulan ini masih belum berharap terlalu tinggi. Minimal Rp 1,9 miliar harus kembali didapatkan, atau bila memungkinkan mencapai Rp 2 miliar. Salah satu caranya, Kantor Pos akan menggelar event promotif untuk mengenalkan program menariknya. Misalnya transaksi pos berhadiah, dan Minggu (15/12) depan rencananya Kantor Pos akan menggelar promo di Car Free Day yang berlangsung di sepanjang jalan di depan Stadion Kanjuruhan. (ley/fia)