Tarik Konsumen Lewat Pagelaran Seni

MALANG – Sarinah The Indonesian Emporium Malang mematok omzet Rp 5 miliar untuk Desember tahun ini. Target yang tinggi itu coba diwujudkan dengan menggelar berbagai event store. Selain bazaar, Sarinah juga akan menggelar pagelaran seni yang bekerjasama dengan mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM).
“Tanggal 21 Desember nanti di store akan ada pagelaran tari dan busana dari mahasiswa UM. Tujuannya untuk memeriahkan Natal sekalipun tidak ada perayaan layaknya umat Kristiani. Kerjasama dengan mereka juga sudah terjadi beberapa kali,” ungkap Store Manager Sarinah The Indonesian Emporium Malang, Lies Sukarningsih.
Pagelaran seni yang akan berlangsung di akhir pekan ini juga dibarengi dengan Christmas Sale yang telah berlangsung sejak 10 Desember kemarin. Sale sendiri menawarkan diskon hingga 50 persen untuk weekday, sementara weekend bisa mencapai 70 persen. Menurutnya, dengan menggelar event store, jumlah pengunjung juga ditargetkan semakin meningkat, termasuk pula omzet.
“Bisa jadi penonton pagelaran dari keluarga besar UM turut masuk ke Sarinah, lalu tergoda untuk berbelanja. Apalagi bila mereka tengah berburu busana atau fashion untuk menyambut Natal dan Tahun Baru. Nanti tempatnya di lantai 1 paling depan, di area yang biasanya untuk bazaar,” bebernya kepada Malang Post.
Sarinah menargetkan omzet di hari tersebut meningkat ketimbang omzet yang kini dipatok sebesar Rp 150 juta per hari, selama Desember. Menurut perempuan berkacamata ini, paling tidak bisa meningkat hingga 20 persen untuk pencapaian omzet pada even nanti. Kisaran kenaikan antara Rp 25 juta sampai dengan Rp 30 juta.
Sementara itu, target Desember ini meningkat di kisaran 10 persen dari pencapaian tahun lalu di bulan yang sama, dan naik 30 persen ketimbang omzet bulan sebelumnya. “Pas ada momen akhir tahun, saatnya clearance dan mematok omzet lebih tinggi,” tandas Lies. (ley/han)