Kembalikan Berat Badan dengan Fitness

MALANG – Terlalu sibuk dalam pekerjaan, terkadang membuat seseorang melupakan kebugaran tubuh. Hal tersebut juga pernah dialami oleh salah satu marketing Kantor Pos Cabang Malang, Azhar Hanggardika Rizqie. Tanpa disadari berat badannya terus bertambah hingga mencapai berat yang kurang ideal, dan memaksanya untuk intensif berolahraga fitness setelah itu.
“Ya, terlalu menikmati pekerjaan mungkin, sampai lupa menjaga berat badan. Pernah mencapai 75 kilogram, dan itu tidak ideal bagi saya,” bebernya kepada Malang Post.
Sebagai salah satu tanda, menurut pria yang akrab disapa Angga ini, beberapa pakaiannya terasa tidak pas dikenakan di badan. Baru setelah itu, dia menyadari mengenai peningkatan berat badannya, selain fisiknya menjadi kurang prima. Maka, fitness menjadi salah satu solusi baginya untuk mengembalikan posisi ideal berat tubuhnya.
“Selain itu juga membuat bentuk atau lekuk tubuh lebih bagus, menghilangkan timbunan lemak di beberapa bagian tubuh. Makanya, sekitar setahun ini saya menyempatkan diri untuk fitness, setidaknya seminggu sekali,” papar pria berusia 25 tahun ini.
Dia mengakui harus menyempatkan waktu untuk fitness, terutama harus menghilangkan kemalasan setelah lelah seharian bekerja. “Pasti capek, tapi sudah jadi risiko dari pada badan semakin melar. Hasilnya sekarang sudah lumayan, paling tidak mendekati berat badan ideal,” tegasnya.
Angga memiliki salah satu tempat favorit untuk fitness yakni di Club House Istana Dieng. Menurutnya, susasana di sekitar tempat itu lebih nyaman daripada lokasi lain. Sempat juga pindah fitness center lain, namun dia mengakui lebih nyaman di Istana Dieng. (ley/han)