Latihan Senyum Sesuai Kebutuhan

MALANG – Tampil cantik dan selalu ramah menjadi sebuah kewajiban bagi seorang customer service. Begitu pula bagi Anita Dewi Anggriani, Customer Service Bank Permata Malang. Dia selalu tampil cantik setiap hari, dan memberikan senyum terbaik ketika menghadapi customer.
Menurut dia, kecantikan dan murah senyum ini didapatkan dari proses yang panjang. Terutama, setelah dia menjadi finalis Kakang Mbakyu Kota Malang tahun 2005 lalu.
“Kalau dihitung sudah lama juga  saya ikut Kakang Mbakyu, sekitar 9 tahun lalu. Tetapi pendidikannya bisa berguna sampai sekarang,” terangnya.
Bertemu dengan customer berbeda setiap hari adalah sebuah tantangan. Bagaimana caranya membuat perasaan customer tetap nyaman dan akhirnya loyal dengan bank dimana tempat dia bekerja.
Dia melanjutkan, setelah kompetisi tersebut, perempuan yang akrab dipanggil Acha ini juga mengambil banyak hal. Diantaranya, memberikan senyum yang tulus ketika berhadapan dengan orang lain, serta senyum yang pas ketika sedang berhadapan dengan kamera.
Menurut dia, awalnya memang sedikit narsis layaknya anak muda. “Saya hobi mengambil gambar diri atau foto narsis. Lalu setelah Kakang Mbakyu jadi bisa berfoto dengan berbagai situasi. Baik itu model untuk promo produk atau foto seni,” papar dia panjang lebar.
Setelah itu pula, dia juga sering memiliki job menjadi model, hingga saat ini sekalipun dia sibuk di perbankan. Acha menyebutkan, kerap mengambil job model ketika di luar hari kerja. Misalnya akhir pekan, masih sering diminta menjadi model.
“Kantor mengijinkan asal sudah di luar jam kerja. Tapi ambilnya akhir pekan saja, biar tetap segar ketika keesokannya harus kembali bekerja dan melayani customer,” papar dia kepada Malang Post. (ley/fia)