Mega Carry dan Mega Carry Xtra Jadi Primadona

MENINGKAT: Hingga akhir tahun 2013, penjualan mobil niaga Suzuki diprediksi meningkat 25 persen jika dibandingkan tahun lalu.

MALANG – Authorized Dealer Suzuki di Malang, PT United Motor Centre telah berhasil memenuhi target penjualan mobil komersialnya di tahun 2013 ini. Average 30 unit per bulan telah terlampaui dan UMC pun menambah targetnya untuk tahun depan.
“Hingga akhir November lalu untuk empat jenis mobil komersial Suzuki yakni Carry Flat Deck, Carry Wide Deck, Mega Carry dan Mega Carry Xtra sudah berhasil terjual mencapai 363 unit. Target kami hingga akhir tahun sebanyak 360 unit,” ungkap Supervisor UMC Malang, Dian Purnama.
Dia menyebutkan angka tersebut dipastikan semakin bertambah karena belum termasuk bulan Desember ini. Setidaknya, bisa melebihi target sekitar 15 unit. Bila itu terjadi, maka penjualan mobil komersial tahun ini di UMC bertumbuh 25 persen.
Menurut Dian, target pertumbuhan di tahun ini sebesar 20 persen ketimbang sales tahun 2012 lalu yang masih di angka 302 unit dalam setahun. “Pengguna mobil komersial Suzuki makin banyak. Hal ini muncul karena kepercayaan customer mengenai kualitas dari Suzuki,” bebernya kepada Malang Post.
Hasil sales sementara ini menempatkan Carry Flat Deck di angka tertinggi. Keunggulannya mencapai 50 persen dan diikuti  Carry Wide Deck yang menyumbangkan prosentase penjualan sebesar 25 persen. Sisanya antara Mega Carry dan Mega Carry Xtra. “Paling sedikit memang Mega Carry Xtra belum mencapai 10 persen,” bebernya kepada Malang Post.
Lebih lanjut dia menyebutkan sudah ada peningkatan penjualan dari jenis Mega Carry di tahun ini. Dua tipe mobil tersebut berbagi di angka 8 unit per bulan. Dian menjelaskan, memang belum sesuai target untuk penjualan Mega Carry ini yang salesnya dipatok di angka 10 unit per bulan. Namun hasilnya tertutup penjualan seri deck yang berukuran lebih mungil.
Tahun depan, Suzuki menginginkan seri Mega Carry dan Mega Carry Xtra bisa terjual sebanyak 15 unit per bulan. Pria asal Denpasar ini menguraikan, kelebihan dari Mega Carry Xtra ini berkapasitas lebih besar dan cocok untuk angkutan furniture. “Tahun depan pasti peminatnya jauh lebih banyak karena kebutuhan pasar yang makin tinggi,” pungkas dia. (ley/fia)