Bersenergi Membangun Negeri

MALANG - Sinergi, komunikasi dan kebersamaan menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi kita dalam melaksanakan tugas sehari-hari, maka dari itu pada hari Kamis tanggal 5 Desember 2013 Kantor Pelayanan Pajak Pratama Batu mengadakan acara Gathering di Filadelfia Hotel Batu yang dihadiri Para Kepala dan Bendahara SKPD Kota Batu
Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Batu, Lidia Kuntjahjaningtyas mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang telah meluangkan waktu di tengah kesibukan tugas dan berkenan hadir di acara tersebut. “Semoga kita menjadi lebih baik dalam bersinergi, berkomunikasi dan bekerjasama dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” katanya.
Selain itu Sekretaris Daerah Kota Batu, Widodo memberikan sambutan bahwa  dalam setiap penggunaan anggaran untuk kegiatan SKPD, terdapat potensi pajak yang harus diamankan bersama-sama. Kerjasama antara Pemkot Batu dengan KPP Pratama Batu dalam mengamankan penerimaan pajak telah berjalan dengan baik dan diminta kepada seluruh SKPD untuk tetap melakukan pengawasan terhadap pemotongan/pemungutan pajak dalam setiap proses pencairan anggaran dan menyetorkan pajaknya dengan menggunakan NPWP kode 628.   
Acara lebih meriah lagi dengan kehadiran motivator dr. Arief Alamsyah, MARS  yang memberikan suntikan semangat agar para peserta yang hadir selalu bersemangat dalam melaksanakan tugas, menumbuhkan dan meningkatkan Jiwa berbangsa dan bernegara, Jiwa Nasionalisme.  Kebahagiaan bukan banyaknya materi yang dimiliki tetapi kebahagian diperoleh ketika memberi.  Kerjasama antara KPP Pratama Batu dengan SKPD Batu menjadi kerjasama sesama warga bangsa untuk menjadi lebih bahagia dan lebih berkah, untuk Indonesia yang lebih baik.
Selain diberikan motivasi,  disampaikan pula materi perpajakan tentang kewajiban pelaporan DTH/RTH bagi bendahara, efiling SPT Tahunan PPh OP , perubahan form SPT Masa PPh Pasal 21, dan eSPT PPh Pasal 21 dan perubahan form 1770SS oleh para pemateri dari Tim Penyuluh KPP Pratama Batu;  pembagian doorprize kepada beberapa peserta yang datang tepat/awal waktu;  lantunan lagu oleh 628 Akustik.   
Kegiatan ini ditutup dengan acara ramah tamah dan bersama-sama menyanyikan lagu merah putih diiringi 628 Akustik.  
“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini mampu menciptakan suasana kerja yang harmonis, sinergi, semangat kebersamaan dan terjalinnya komunikasi yang efektif antara SKPD Kota Batu dengan KPP Pratama Batu, sehingga dapat meningkatkan kinerja organisasi baik KPP Pratama Batu maupun SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Batu,” pungkas Lidia.(fia)