Gandrungi Belly Dance

MALANG - Salah satu Sales Counter Authorized Dealer Suzuki, PT. United Motor Centre Malang, Imanita Dian Susanti kini tengah gandrung dengan belly dance. Tari yang mengedepankan senam perut tersebut, menjadi salah satu kesibukannya setelah bekerja.
"Sudah dua tahun terakhir ini saya suka belly dance. Banyak keuntungannya, terutama mengecilkan perut ini," ungkapnya.
Menurut dia, dengan tari yang juga olahraga perut ini membantu menyeimbangkan berat badannya. Apalagi, tubuhnya yang bongsor memungkinkan berat badannya cepat naik bila tidak memiliki aktivitas untuk mengeluarkan keringat.
"Terutama pada bagian perut dan paha. Banyak  aktivitas, cepat lapar, pasti berat badan juga cepat naik. Belly dance ini membantu untuk menjaga keseimbangan beberapa bagian tubuh," bebernya kepada Malang Post.
Dia menambahkan, belajar tarian ini secara otodidak. Cukup membeli DVD dan menontonnya sebagai instruktur mengenai gerakan, lalu memraktekkannya. Menurut dia, ternyata gerakannya muda dipelajari juga dan mengasyikkan.
Apalagi, dia memiliki hobi menari sejak jaman sekolah. Sehingga untuk melenturkan serta menirukan gerakan, sudah ada bakat. "Tidak terlalu sulit, mungkin sudah ada bakat penari," tambahnya.
Selain itu, perempuan dengan panggilan akrab Ima ini mengakui pernah juga berlatih tari salsa. "Dulu tradisional pas jaman sekolah, sekarang lebih ke tarian luar negeri. Lumayan untuk hiburan setelah bekerja juga," pungkas dia. (ley/fia)