BRISyariah Rilis Tabungan Co Branding dengan XL

MALANG POST - Menandai usianya yang genap 5 tahun,  PT Bank BRISyariah  menjalin kerjasama dengan  PT. XL Axiata, Tbk (XL) Wilayah Jawa Timur. Acara dilaksanakan pada hari Sabtu, 14 Desember 2013 di panggung iB Vaganza 'Serunya Ber-Bank Syariah' yaitu expo perbankan syariah nasional di Royal Plaza – Surabaya.
Kerjasama antara kedua belah pihak dikukuhkan dengan penandatanganan nota kesepahaman tentang pelayanan Tabungan Co Branding untuk Komunitas XL Wilayah Jawa Timur. Hadir dalam acara yaitu Pimpinan Cabang BRISyariah KC Surabaya Gubeng, Mulyatno Rachmanto dan Regional Sales Operation Manager Jawa Timur  PT. XL Axiata, Tbk, Ivan Priyahutama.
Lingkup kerjasama yang dilaksanakan oleh kedua belah pihak adalah co branding kartu komunitas XL. Para pemilik kartu akan mendapatkan manfaat extra yang diberikan oleh BRISyariah dan XL antara lain fasilitas serba gratis dari Tabungan Faedah BRISyariah.
“Mulai dari gratis biaya administrasi bulanan, gratis tarik tunai, cek saldo, dan transfer ke bank lain di semua mesin atm bank manapun,” ungkap Mulyatno.
Ivan menambahkan,  para pemegang kartu komunitas ini nantinya akan mendapatkan berbagai informasi melalui sms broadcast yang disampaikan khusus serta tarif komunikasi khusus dari XL.
Kerjasama lainnya adalah pemberian dana pembiayaan modal kepada retail outlet XL. BRISyariah akan memberikan pembiayaan mikro untuk pengembangan usaha kepada outlet-outlet XL yang ada di wilayah regional Surabaya.
Sebagai informasi, dalam memperingati usianya yang ke- 5 BRISyariah  mengusung tagline “Bersama Raih Impian menuju Sukses”. Dalam usia yang relatif masih muda ini, hingga Oktober 2013  total asset BRISyariah telah mencapai Rp 17,1 Trilyun, total pembiayaan sebesar Rp 13,9 Trilyun dan DPK sebanyak Rp 13,6 Trilyun. Sedangkan jaringan distribusi cabang telah mencapai 253 di seluruh Indonesia.
Strategi bisnis BRISyariah menitikberatkan pasarnya pada individu dan bisnis wirausaha baik skala kecil maupun menengah. Untuk kedua segmen tersebut, serangkaian produk dan jasa perbankan berbasis syariah yang ditawarkan adalah,  Produk Penghimpunan Dana (Tabungan Faedah BRISyariah iB, Giro BRISyariah iB, Deposito BRISyariah iB, Tabungan Haji BRISyariah iB, Tabungan Impian BRISyariah iB). Produk Penyaluran Dana (Pembiayaan Komersil BRISyariah iB, Pembiayaan SME & Linkage BRISyariah iB, Mikro BRISyariah iB) dan  Produk Pembiayaan Konsumer (KPR, KKB, Gadai Emas, Kepemilikan Logam Mulia, Pembiayaan Pengurusan Ibadah Haji) serta Layanan Akses (Remittance BRISyariah iB, Mini Banking, SMS Banking/ Mobile Banking BRISyariah iB, Cash Management System (CMSBRIS), ATM/EDC/Telephone Banking).(fia)