Swiss-Belinn Pasang Target Okupansi 100 Persen

MAKE UP: Make up room tengah dilakukan salah satu karyawan Swiss-belinn hotel, kemarin.

MALANG - Satu lagi hotel berjaringan turut meramaikan bisnis perhotelan di Kota Malang. Kini Swiss-Belhotel International memperkuat posisinya dengan membuka Swiss-Belinn Malang yang letaknya sangat strategis, di pusat kota dan berdampingan dengan pusat perbelanjaan.
"Ini merupakan Swiss-belhotel kedua setelah Surabaya yang juga baru beberapa hari ini beroperasi. Lokasinya strategis, dan kami yakin bisa menjadi hotel strategis serta favorit bagi tamu hotel," ungkap Senior Vice President Operations and Development Indonesia, Emmanuel Guillard.
Menurut dia, kedekatan dengan pusat perbelanjaan terbesar di Malang serta tidak begitu jauh dengan Bandara Abdulrachman Saleh membuat posisinya ideal. Bagi tamu, baik pebisnis, maupun wisatawan yang menginginkan pelayanan berkualitas dengan harga terjangkau.
Di Malang ini, dengan konsep kondominium hotel (kondotel) Swiss-belinn Malang masuk kategori bintang 3. Sebanyak 203 kamar disiapkan yang terdiri dari 148 deluxe, 39 superior deluxe, 12 grand deluxe dan 4 suite room.
"Sementara masih 152 kamar yang beroperasi, sembari menunggu masa grand launching kira-kira bulan Maret tahun depan untuk total operasi," bebernya di sela-sela soft opening Swiss-belinn Malang, Sabtu (14/12) malam.
Sementara itu, General Manager Swiss-belinn Malang, Gunawa TD Putra optimis dengan keberadaan hotel tersebut. Terlebih, timing soft launching berbarengan dengan akhir tahun dimana banyak wisatawan atau tamu yang tengah membutuhkan kamar untuk penginapan selama liburan di Kota Malang. Bahkan, optimis tersebut dibuktikan dengan target 100 persen untuk malam pergantian tahun.
"Sejak buka ini kami targetkan okupansi antara 90-100 persen hingga pergantian tahun. Kemudian, selama 3 bulan ke depan sampai masa grand opening target okupansi 75 persen," papar dia panjang lebar.
Dia menyebutkan, mulai tanggal 22 Desember nanti sudah hampir penuh kamar hotelnya. Setidaknya di hari tersebut 150 kamar sudah terpesan dalam sehari. Ada corporate yang memesan sejumlah kamar yang kini telah beroperasi.
Sementara itu, dalam masa soft opening, Swiss-belinn Malang memiliki room rates mulai dari Rp 450 ribu sampai dengan Rp 950 ribu. Harga publish nantinya tidak jauh berbeda mulai Rp 500ribuan. Untuk fasilitas hotel, terdapat ballroom berkapasitas 500 orang, kolam renang, cafe, serta fitnes center. (ley/fia)