CIMB Niaga Indonesian Masters 2014 Dukung Bibit-bibit Pegolf Tanah Air

MALANG POST  - Para sponsor dan mitra CIMB Niaga Indonesian Masters 2014 bertemu dalam Konferensi Pers di Jakarta untuk menyampaikan dukungan terhadap Youth Development dan Amateur League dari turnamen Asian Tour, yang akan berlangsung untuk keempat kalinya di Royale Jakarta Golf Club dari tanggal 24-27 April 2014.
“Sebagai Title Sponsor dalam turnamen ini, salah satu tujuan kami menjadi pendukung utama CIMB Niaga Indonesian Masters adalah untuk menjembatani perbedaan antara pegolf Junior, Amatir, dan Profesional di Indonesia. Kami percaya dapat mencapai tujuan itu melalui program Youth Development dan Amateur League, yang membuat kami sangat bangga dapat terlibat dalam upaya ini,” kata Harsya Denny Suryo, Head of Corporate Communications PT Bank CIMB Niaga Tbk (“CIMB Niaga”).
Upaya yang dilakukan dalam Youth Development adalah dengan menyelenggarakan 3 klinik golf di Royale Jakarta Golf Club oleh USA Certified Golf Professional, Michael Shelton untuk 20 pegolf junior Indonesia yang dipilih oleh Persatuan Golf Indonesia (Indonesian Golf Association) dan CIMB Foundation (Program Pengembangan Pegolf Junior CIMB Niaga). Setiap program akan diselenggarakan setiap bulan, dimulai pada bulan Januari 2014, masing-masing klinik golf berlangsung selama satu setengah jam yang dilanjutkan dengan latihan permainan 9 hole. Lima pegolf junior di posisi teratas yang paling mencuri perhatian di setiap sesinya, akan memenangkan kesempatan memperoleh akses eksklusif pada CIMB Niaga Indonesian Masters 2014, termasuk kesempatan berjumpa dengan pemain bintang di turnamen berhadiah total US$750.000, seperti juara bertahan, Bernd Wiesberger dan Thongchai Jaidee.
“Kami senang karena turnamen ini dapat membantu perkembangan permainan golf, serta berinisiatif menciptakan upaya untuk memajukan permainan golf di Indonesia. CIMB Niaga Indonesian Masters sudah diselenggarakan sejak 2 tahun lalu dan saya yakin para sponsor dan mitra yang terlibat akan segera melihat hasilnya dan akan bangga akan kontribusi mereka atas perkembangan olah raga golf di Indonesia,” kata Kyi Hla Han, Chairman of the Asian Tour.
M. Syafeii Asnap, Ketua Umum PGA Indonesia (lembaga resmi untuk pegolf profesional di Indonesia) mengatakan, sebagai badan yang mengatur pegolf profesional di Indonesia, PGA Indonesia berterima kasih kepada semua sponsor dari CIMB Niaga Indonesian Masters dengan ide-ide kreatifnya untuk tetap menjaga agar turnamen ini berkembang dan meningkat ke arah yang lebih baik setiap tahunnya.
“Kami sangat gembira CIMB Niaga Indonesian Masters menggunakan turnamen kami yang baru, yaitu Indonesian PGA Champions Tour sebagai dasar untuk meloloskan pemenang dari Amateur League. Mengingat turnamen (Tour) yang kami selenggarakan bertujuan untuk mendapatkan pemenang yang akan mewakili Indonesia di tingkat internasional dalam pertandingan golf profesional, maka tingkat persaingan dari Indonesian PGA Champions Tour akan sangat tinggi, sehingga bisa dipastikan bahwa pegolf amatir yang lolos untuk CIMB Niaga Indonesian Masters adalah pegolf yang hebat,” jelasnya.
CIMB Niaga Indonesian Masters telah memposisikan diri sebagai turnamen paling bergengsi di negeri ini dan terus berkembang sejak pertama kali dilaksanakan pada 2011 bersama mitra-mitra kerja jangka panjang.
Turnamen ini juga menekankan pada upaya untuk memberikan kembali kepada masyarakat melalui inisiatif acara amal bekerjasama dengan Habitat for Humanity Indonesia. Sampai saat ini, CIMB Niaga Indonesian Masters telah berhasil membangun 31 rumah untuk keluarga yang membutuhkan dan bersama dengan perusahaan energi nasional, Pertamina, telah membangun solusi air bersih untuk lebih dari 10.000 orang di Cilamaya.
CIMB Niaga Indonesian Masters akan memiliki eksposur pemberitaan yang luas melalui platform media lokal dan platform televisi global dari Asian Tour, yang menjangkau lebih dari 200 negara dan 650 juta rumah tangga melalui siaran langsung, Highlights, Asian Tour Golf Show dan Golf Dunia.(fia)