Sarinah Kejar Target Penjualan Naik 2x Lipat

MALANG – Sarinah The Indonesian Emporium Malang kini telah memiliki satu store baru di pusat perbelanjaan MX Mall. Pada Desember ini, Sarinah MX Mall menargetkan peningkatan omzet dan traffic kunjungan hingga dua kali lipat dari kondisi normal.
“Memanfaatkan momen, untuk Desember ini Sarinah MX Mall ditargtekan memiliki omzet mencapai Rp 100 juta, meningkat 100 persen dari omzet normal semenjak pertama kali beroperasi,” ujar Store Manager Sarinah Malang, Lies Sukarningsih.
Dia menyebutkan, sejak beroperasi Agustus lalu omzet Sarinah MX Mall dikisaran Rp 30- Rp 50 juta. Angkanya masih sangat kecil bila dibandingkan dengan Sarinah Basuki Rahmad. Pasalnya, selain barang yang diusung jauh berbeda, sasaran customernya juga tidak sama.
Di MX Mall, Sarinah menyasar kalangan anak muda sehingga barangnya pun yang tersedia lebih mengarah pada fashion modern. Begitu pula untuk customer, rata-rata merupakan remaja dan anak muda yang bertandang ke MX atau ke NAV Karaoke, kemudian menyempatkan diri untuk memasuki store Sarinah.
“Sasarannya jauh berbeda, jadi tidak heran bila hasil sementara ini masih belum sesuai target. Anak muda kan tipenya lebih pada window shopping terlebih dulu, baru kembali beberapa hari kemudian jika merasa cocok barangnya,” bebernya kepada Malang Post.
Lebih lanjut Lies menerangkan, traffic Desember ini dia menargetkan naik  dua kali lipat pula, mencapai 200 pengunjung per hari. Salah satu triknya, selain menggelar promo diskon Sarinah juga menggelar pameran bersama mahasiswa. Sejak Sabtu (14/12) lalu hingga hari Selasa (17/12) ini ada pameran karya seni dari Mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) di dalam store.
Pameran tersebut menampilkan kreativitas seni seperti busana, lukisan, hingga tas. Tekniknya pun bermacam-macam mulai dari batik, rajut, lukis hingga pahatan serta ukiran. “Adanya pameran ini pasti mengundang mahasiswa dan anak muda lain untuk turut melihat pameran. Keuntungannya, mereka bisa mampir Sarinah untuk melihat koleksi fashionnya,” pungkas Lies. (ley/fia)