Tahun Depan, Hotel Sahid Tambah Meeting Room

EKSPANSI: Tahun depan, Sahid Montana berencana untuk menambah meeting room untuk menggaet tamu korporat.

MALANG  - Hotel Sahid Montana Malang sudah bersiap menyongsong tahun 2014 dengan semangat baru. Hal tersebut terbukti dengan adanya target kenaikan okupansi di tahun depan, serta berencana untuk menambah meeting room.
"Target di tahun depan pastinya lebih baik dari sekarang. Mulai dari omzet bisnis, okupansi, hingga peningkatan standar pelayanan," ujar Marketing Manager Hotel Sahid Montana Malang, Adi Prasetijono.
Dia menyebutkan, bila tahun 2013 ini target okupansi di angka 65 persen, maka tahun depan naik 5 persen menjadi 70 persen. Di samping itu, terdapat beberapa perubahan target dari revenue hotel.
Hal ini berdasarkan pencapaian di tahun ini, dimana hotel tersebut justru mendapatkan omzet 60 persen dari food and beverages. Sisanya, 40 persen dari sisi okupansi hunian. "Food and beverages ini hasil dari meeting room, cafe, dan menunya. Sementara okupansi kamar hotel sekarang malah lebih rendah," bebernya kepada Malang Post.
Selain itu, tahun 2014 nanti hotel yang berada di Jalan Kahuripan ini menambah satu ruang meeting room. Sebab, permintaan meeting semakin tinggi dari tahun ke tahunnya. Menurut dia, saat ini baru ada 4 meeting room dan 1 ballroom, untuk tahun depan sudah ada tambahan lagi tepat di samping Cinnamon Cafe.
"Ruangan sebelah dalam untuk cafe kami alih fungsikan jadi meeting room. Nanti kapasitasnya 35 orang untuk antisipasi tingginya permintaan meeting dari tamu seperti yang terjadi di tahun ini," imbuhnya.
Masih menurut Adi, untuk harga publish, hingga Maret nanti Sahid masih berpatokan harga lama. Baru setelah evaluasi triwulan pertama untuk menentukan naik-turunnya room rate hotel.
Sementara itu, Jumat (20/12) lalu Hotel Sahid Montana menggelar puncak acara ulang tahunnya yang ke-26. Bersama seluruh karyawan hotel dan undangan, managemen hotel memotong tumpeng sebagai tanda bertambahnya usia.
General Manager Hotel Sahid Montana, Slamet Sudiharto menuturkan, pertambahan usia tersebut harus menumbuhkan strategi dan pola pikir inovatif untuk tetap bersaing di dunia perhotelan.
"Apalagi pertumbuhan hotel di Kota Malang ini semakin pesat. Bila tidak inovatif  bisa ketinggalan. Kami harus beranjak dalam berbagai hal di tahun 2014, karena Sahid Montana telah semakin dewasa," tutur dia.
Prosesi puncak HUT tersebut juga dihadiri oleh jajaran direksi hotel. Komisaris Utama, Eko Handoko Widjaja SH, M.Hum berkesempatan memotong tumpeng serta menyerahkannya kepada General Manager Hotel Sahid Montana. Tampak hadir pula undangan dari Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Malang, rekan-rekan manajemen hotel serta relasi bisnis dari Sahid Group. (ley/fia)