Pembuktian Kepada Ayah

MALANG – Meskipun masih muda dan jauh dari orang tua, jangan meragukan kualitasnya. Begitulah yang ingin ditekankan oleh Asisstant Public Relation Manager Atria Hotel and Conference Malang, Kadek Ayu Ery Ratnawati kepada semua orang, termasuk orang tuanya.
Usianya baru 23 tahun, tetapi perempuan kelahiran Bali ini enggan diremehkan. “Saya buka perempuan manja yang mudah menyerah. Malah suka dengan tantangan,” ujarnya.
Menurut dia, tantangan dari manajemen merupakan hal yang dia sukai. Terlebih, ketika berhasil membuktikan berhasil menjadi ‘corong’ ke relasi dari hotel tempat dia bekerja. So far, dia selalu berhasil mengemban tugasnya.
Sekalipun demikian, dia mengakui hasil tersebut dari proses pembelajaran. Apalagi, sejak lulus SMA dia sudah jauh dari orang tua. “Pembelajaran pertama saat kuliah. Jauh dari orang tua di Jombang, harus sukses dan tetap berprestasi, dan saya bisa melewatinya,” tutur alumnus Komunikasi Universitas Brawijaya tersebut.
Pada saat bekerja dia benar-benar terbantu dengan semua yang terjadi semasa kuliah. Mulai dari ilmu hingga kemandirian. Sebab, ketika masa kuliah perempuan murah senyum ini mengambil konsentrasi Public Relation.
“Istilahnya semua pembelajaran sudah didapat dari tahun 2008-2012 lalu. Sekarang mengaplikasikannya. Bagus tidaknya saya bisa dinilai dengan hasil kerja saya sekarang. Sebagai pembuktian kepada ayah saya,” papar dia panjang lebar.
Setelah diusut, ternyata Kadek sempat diremehkan oleh sang ayah untuk masalah pekerjaan. “Tetapi bukan meremehkan yang merendahkan, sepertinya ayah malah tidak ingin jauh saking sayangnya. Dulu ada larangan bekerja di Jakarta, takut kalau jauh terus tidak mandiri. Jadinya cari pekerjaan di Malang saja,” jelasnya.
Saat ini, sang ayah cukup bangga dengan posisi Kadek. Meskipun konsekuensi tidak berdekatannya tempat tinggal antara ayah dan anak ini yakni antara Malang dan Jombang. (ley/fia)