Tertantang Taklukkan Indonesia

MALANG - Di balik bervariasinya menu salah satu hotel berbintang di Kota Malang, yakni Harris Hotel and Conventions, ternyata terdapat seorang chef yang sudah melanglang buana. Pria tersebut bernama Riston Manullang.
Varian menu yang dihadirkan mulai dari yang tradisional hingga internasional. Tergantung momentum yang sedang berlangsung. Misalnya saja menyambut Natal ini, berbagai macam menu dari Asia dan Amerika dimunculkan.
Setelah diusut, Riston ini sudah pernah menjadi seorang chef di luar negeri. Tepatnya di Afrika Selatan. Selama dua tahun, Riston mendapatkan kepercayaan untuk menjadi chef di sebuah resto. Dari sana, dia belajar menambah banyak varian masakan untuk disajikan. "Saya pernah menjadi chef di beberapa kota di Indonesia seperti Batam, Bandung dan juga Malang. Di Harris ini juga dari pertama kali beroperasi," ujarnya.
Riston menceritakan tentang karier memasaknya di luar negeri. Di sana owner begitu menyukai pekerjaan orang Indonesia, sehingga dia mendapatkan posisi yang lumayan nyaman. "Setelah ilmu saya bertambah, tentu tantangan untuk menaklukkan negeri sendiri menggoda saya. Kemudian melihat Harris Hotel ini, yang digemari oleh pebisnis dan tamu asing, jadinya tidak mematikan potensi memasak western saya," bebernya kepada Malang Post.
Untuk itulah dia meyakini merasa nyaman di tempat baru ini. Selain itu, kepercayaan penuh dari manajemen dalam menciptakan kreasi menu dia dapatkan, sehingga Harris Hotel pun memiliki perbedaan dengan hotel lainnya di Kota Malang soal menu. (ley/nda)