Seri Limited, Tampil Layaknya MotoGP

MALANG – PT Astra Honda Motor (AHM) sudah meluncurkan Honda CBR150R seri limited yakni striping Repsol sejak dua bulan lalu. Kehadiran seri terbatas tersebut ditargetkan mampu menggoda pengguna motor sport dan semakin memperkuat karakter motor balap.
Promotion Head Mitra Pinasthika Mulia (MPM) Motor Area Malang Blitar, Johnsen menuturkan, sejak bulan Oktober lalu seri limited ini mulai muncul. Berbarengan dengan seri striping baru dari Honda CBR150R. “Serinya limited, jadi jumlahnya terbatas. Begitu pula peminatnya,” ungkapnya.
Menurutnya, pertama kali datang seri tersebut peminatnya memang masih sedikit. Sebulan pertama belum mencapai 10 unit. Malahan, lebih banyak yang berburu CB150R, yang keluarnya juga hampir bersamaan. Namun memasuki November sudah meningkat. Salah satu faktornya, user Honda sudah mengetahui seri terbatas tersebut.
“Honda CBR150R terbaru hadir dengan nuansa  sepeda motor balap yang semakin kental. Perubahan tampilan ini memberikan sensasi dari semangat balap kelas dunia bagi pecinta motor balap. Penggunanya seperti Daniel Pedrosa dan Marq Marquez,” bebernya kepada Malang Post.
Selain itu Honda CBR150R kini memiliki varian karakter sayap dengan pengaplikasian pola karbon yang semakin memberi nuansa balap modern. Dengan tampilan baru ini diharapkan mampu meberikan kesan sporty tersendiri bagi para pecinta motor sport.
Sementara itu menurut Marketing Sekawan Motor Galunggung, Alita Yasa, penjualan di dealernya juga masih belum terlalu bagus. Apalagi dengan harga di kisaran Rp 43 juta, masyarakat lebih memilih seri CB150R. “Pemburunya ya penikmat MotoGP sepertinya. Untuk itulah kami coba kenalkan lebih lagi melalui pameran,” bebernya kepada Malang Post.
Alita menyebutkan, selama sebulan Sekawan Motor menggelar pameran di depan Hypermart Malang. Pameran di Matos tersebut ditargetkan mampu meningkatkan penjualan yang selama ini baru mencapai 5 unit per bula. “Paling tidak tahu dulu dengan model dan bentuknya. Selanjutnya kan mereka bisa tergoda,” tambahnya.
Sementara itu, spesifikasi motor tersebut yakni dengan 4-stroke, 150cc, sistem DOHC, 4-valve, berpendingin cairan (liquid-cooled). Dilengkapi pula dengan auto fan yang mampu mempertahankan suhu optimal di seluruh bagian mesin serta daya tahan mesin yang lebih baik.
Kuntungan menggunakan mesin DOHC dan 4 valve, motor mampu menghasilkan putaran mesin tinggi serta kinerja dual chamshaft yang lebih presisi. Sehingga menghasilkan pembakaran, performa, respon serta tarikan motor lebih optimal. Selain itu, mesin Honda CBR150R juga tetap hemat bahan bakar dan  ramah lingkungan, karena telah menerapkan teknologi pembakaran PGM-FI (Programmed Fuel Injection). (ley/nda)