Honda Segera Benamkan PGM-Fi di Semua Seri

MALANG – Sukses dengan penjualan di tahun ini, pabrikan motor Honda siap menyambut tahun 2014 lebih optimis dan positif. Salah satunya dengan mencanangkan semua produknya sudah menggunakan sistem pembakaran Programmed Fuel Injection (PGM-FI).
“Tahun depan untuk Astra Honda Motor (AHM) telah menyiapkan semua produknya dengan sistem injeksi untuk bahan bakar. Sehingga Honda semakin menunjukkan keramahan pada lingkungan,” tutur Promotion Head  Mitra Pinastika Mulia (MPM) Motor Malang-Blitar, Johnsen.
Saat ini, varian Honda yang masih belum menggunakan sistem injeksi antara lain Mega Pro, Tiger, CS-1, Vario CBS, Blade dan Revo Series. Sementara yang telah mengenakan diantaranya Spacy, Vario 125 Helm In dan Techno, BeAT, Supra X 125, CBR150R, CBR250R, CB150, dan Verza.
Dia menuturkan, perubahan tersebut akan berlangsung bertahap. Mulai dari Revo dan Blade. “Namun untuk kepastiannya masih belum tahu, bisa jadi sejak awal tahun ini,” paparnya kepada Malang Post.
Masih menurut Johnsen, rencananya semua varian Honda akan dibekali PGM-Fi di semester pertama 2014. Apalagi, hasil penjualan di tahun ini menunjukkan seri PGM-FI begitu diminati oleh masyarakat. Bahkan di Malang, salah satu seri favoritnya adalah Beat Series yang telah menggunakan teknologi tersebut.
“Penggunaan teknologi PGM-Fi bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan efisiensi bahan bakar. Beat Series menjadi salah satu bukti motor matic yang tetap irit. Apalagi, bila motor bebek menggunakan sistem ini, pasti jauh lebih baik,” urainya panjang lebar.
Begitu pula untuk seri Supra X 125 dan Vario yang telah menggunakan sistem tersebut turut menemani angka penjualan motor Honda. Beat Series sendiri di Malang memimpin penjualan seri PGM-F1, diikuti Vario dan Supra X 125.
Secara keseluruhan, tahun ini penjualan keseluruhan Honda di Malang Raya mengalami pertumbuhan sebesar 20 persen. Bila tahun ini pencapaian market share masih di bawah 70 persen, maka tahun depan Honda optimis untuk meningkatkan market share mencapai 72 persen. (ley/fia)