Yamaha Segera Kenalkan Penyempurnaan Mio Fino

MALANG – Jelang pengenalan seri terbarunya, yakni Mio Fino Injeksi, authorized dealer Yamaha mencoba menggenjot sales untuk  Mio Fino Automatic. Gabungan dealer Yamaha di Kota Malang menggelar pameran di Mall Olympic Garden (MOG) dan membawa motor bertipe retro tersebut.
“Pameran ini untuk menawarkan unit Mio Fino Automatic yang tersisa. Sebelum bulan ini muncul seri terbaru dari Mio Fino,” tutur Sales Marketing Yamaha Central Basuki Rahmad Malang, Sony Wijaya.
Menurut dia, dalam kesempatan ini Yamaha membawa seri Mio Fino tipe Fashion, sehingga bentuknya memang cantik. Sejak 30 Desember lalu, hingga 5 Januari 2014 akhir pekan ini. Selama sepekan, setidaknya menargetkan penjualan mencapai 25 unit khusus untuk Mio Fino.
Sony menjelaskan, target penjualan tersebut memang tidak begitu besar. Sebab selama ini memang pecinta Mio Fino hanya kalangan tertentu saja, khususnya pecinta retro. Kemudian, keunggulan Mio Fino juga mudah untuk modifikasi, dan tampilannya cocok untuk segala usia. “Tahun lalu malah untuk tiap dealer rata-rata sales Mio Fino sekitar 30 unit saja per bulan. Peminatnya memang masih sedikit,” terangnya.
Pada pameran tersebut, Yamaha mencoba menawarkan hadiah tambahan berupa helm khusus Mio Fino. Sehingga bila ada customer yang membeli akan mendapat dua helm sebagai hadiah. Selain itu tujuan utamanya agar customer makin familiar dengan Mio Fino, apalagi pas liburan akhir tahun.
Terlebih untuk seri terbaru nanti Mio Fino Injeksi sudah dilengkapi dengan sistem pengaman ketika berhenti dengan kondisi agak menanjak. “Jadi tidak perlu khawatir lagi bila berhenti di tanjakan, sudah dilengkapi dengan brake lock,” ujar dia kepada Malang Post.
Selain itu, untuk seri terbaru yang jadwalnya akan dilaunching minggu ini di Kota Malang masih menawarkan tiga tipe utama, yakni sport, fashion serta classic. (ley/fia)