Tas Etnik Impor Bernilai Seni

MALANG – Marella Shop di Plaza Araya bisa menjadi jujukan bagi Anda yang tengah berburu tas fashion dari luar negeri. Beberapa produk dari Thailand, India dan Turki bisa Anda temukan, masih ditambah produk dari Cina.
“Produk andalan kami berasal dari Thailand, yang juga mendominasi barang-barang fashion yang ada di tempat ini,” ujar Sales Marella Shop Plaza Araya, Sri Wahyu Widayati.
Menurutnya, untuk pilihan tas Thailand, Anda akan menemukan bandrol harga mulai dari Rp 200 ribu. Harga tersebut untuk tas fashion berukuran di atas 30 cm, dengan berbagai model yang ditawarkan. Yang pasti, kekhasan muncul melalui permainan warna yang mencolok, serta motif bunga serta gajah yang mendominasi.
Dia menjelaskan, sebagian besar tas tersebut bermodel casual, tetapi ada beberapa yang cocok untuk kebutuhan formal. “Tergantung penggunanya juga, percaya diri atau tidak mengenakan tas dengan warna saling tabrak yang diangkat oleh sebagian besar tas Thailand ini,” beber dia kepada Malang Post.
Harga paling mahal, dipatok di kisaran Rp 600 ribu. Itupun dengan model lebih rumit seperti tenun atau rajut. Harganya mahal sebab ketika dikenakan memiliki nilai seni yang tinggi, sebab rata-rata tasnya merupakan home made. Sementara itu, ada beberapa koleksi di Marella yang berasal dari Turki dan India. Tetapi jumlahnya tidak seberapa, dengan harga mulai dari Rp 300 ribu. Begitu pula untuk produk fashion lain seperti dress dan celana.
Masih menurut Wahyu, pelanggan menjadikan Marella tempat untuk berburu tas dari luar negeri tersebut. “Jadi tidak perlu khawatir soal pelanggan, pasti ada. Apalagi bila pelanggan sudah hafal waktu untuk kedatangan koleksi baru setiap bulannya, maksimal dua bulan sekali,” urainya.
Selain itu, Anda juga bisa menemukan aksesoris seperti pompom, boneka mini Thailand dengan bandrol Rp 100 ribu. Lalu aksesoris seperti kalung dan gelang etnik dengan bandrol mulai Rp 60 ribu. “Begitu memasuki tempat ini, pasti terasa koleksinya unik dan etnik,” pungkas dia. (ley/fia)